Tempat Wisata di Bali | Terpopuler, Menarik, Eksotis

Tempat Wisata di Bali | Terpopuler, Menarik, Eksotis

Tempat wisata di Bali – selain terkenal dengan pantainya yang indah ternyata juga ada kebun binatang, gunung-gunung serta tempat belanja yang wajib dikunjungi untuk berpariwisata liburan anda. mari kita bahas bersama apa saja tempat wisata yang ada di pulau Bali. Baik dari pantai-pantainya yang exsotis dan juga gunung-gunung,serta tempat belanja yang populer disana.

Pulau bali terletak pada sebuah provinsi di indonesia yaitu Denpasar. Pada waktu awal kemerdekaan, pulau bali termasuk dalam provinsi sunda di singaraja. Pulau ini terletak di tengah-tengah antara pulau jawa dan pulau lombok. Mayoritas penduduk bali beragama Hindu. Pulau bali terkenal karena menyajikan destinasi yang unik dan menarik, yang membuat menonjol dari kelebihan pada pulau ini.

Pulau bali dalam lingkungan masyarakat sering disebut dengan julukan pulau dewata juga pulau seribu pura. Titik tertinggi di bali terdapat pada pucuk gunung agung. yang menawarkan sejuta keindahan dari puncak tertinggi di bali. Penduduk bali sendiri berkisar empat juta ke atas dengan sebagian besar pemeluk agama Hindu.

Karena ada banyak tempat wisata di pulau bali, jadi akan saya beri beberapa tempat yang menarik. Dan mungkin akan menjadi pilihan unggulan buat anda dalam menentukan liburan ke bali.

Tempat wisata di bali

Bali merupakan tempat favorit untuk berlibur. Karena di pulau ini menyajikan destinasi keren yang dapat membuat pikiran anda menjadi lebih fresh. Ada banyak objek wisata di pulau ini mulai dari panorama alam hingga tempat wisata buatan dengan wahana yang mewah dan unik. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di bali:

Pantai Wisata keren di Pulau Bali

Pantai merupakan tempat wisata unggulan yang menjadi tujuan seseorang untuk mengunjungi pulau dewata ini. Bagi anda yang belum pernah ke tempat ini, jangan biarkan waktu libur anda terbuang sia-sia. Gunakan waktu anda untuk berlibur, ke pantai bali misalnya. Memang di bali yang paling menawan adalah pantainya, nah berikut ini beberapa pilihan pantai yang bisa anda kunjungi.

– Tempat wisata di Bali pantai tanah lot

Tanah Lot merupakan destinasi yang berada di bali. Letak Tanah Lot ini pun mudah untuk di temuka. Yang mana terletak di desa beraban. Tanah Lot memiliki keunikan yang khas karena memiliki pura diatas batu karang yang menjorok ke tengah laut. Konon katanya dibawah tebing itu terdapat ular keramat yang jadi legenda. Karena ular itu merupakan jelmaan dari penunggu tebing tersebut. Di Tanah Lot ini terdapat pemandangan yang menarik. Karena menyajikan matahari terbenam (sunset) yang indah di sore hari menjelang petang, jadi dapat membuat suasana lebih romantis dan jadi kenangan yang tak terlupakan.

– Tempat wisata di Bali Pantai Kuta

Siapa yang tidak kenal dengan pantai kuta, sekali mendengar namanya pasti akan terbayang akan keindahan laut yang menawan. Dengan pantai yang luas, dan tidak dikenakan biaya tiket masuk. Jadi dapat lebih leluasa untuk dapat mengunjungi tempat ini kapanpun. Jika anda ingin pergi ke pantai, mungkin pantai kuta ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda. Selain tempatnya yang indah dan tidak membutuhkan tiket masuk, andapun juka bebas bermain disini. Meskipun tempatnya ramai, namun tidak ada larangan untuk bermain sepuasnya.

–  Tempat wisata di Bali pantai sanur

Ternyata pantai sanur juga menyimpan keindahan lho!. Utamanya pada pagi hari, anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit (sun rise) yang indah. Jika anda pergi ke bali, jangan lupa mampir ke pantai sanur, karena pemandangan alam yang tidak akan membuat kecewa.

– Tempat Wisata Di Bali Pantai Padang-padang

Meski letak pantai ini jauh dari denpasar, namun keindahan alam yang disajikan sebanding dengan jarak yang ditempuh. Jadi meskipun jaraknya yang cukup jauh, anda tidak perlu khawatir. Karena ada penawar yang mujarab, yaitu pemandangan alam pantai padang-padang. Pantai padang-padang sering di sebut sebagai surganya para peselancar. Mengapa demikian?. karena ombak yang terdapat di laut pantai ini sangatlah besar. Dan dengan gelombang yang pas untuk berselancar, jadi dapat menjadi tempat tujuan pertama bagi peselancar.

– Tempat Wisata di Bali Pantai Pasir Putih

Di bali banyak terdapat pantai dengan warna pasir yang putih. Karena warna pasir yang berbeda inilah yang dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk memposisikan dirinya sebagai penikmat pemandangan alam. Yang lestari dan dapat membuat otak kembali segar lagi. Utamanya buat orang yang pekerja kantoran. Pantai ini dapat menjadi pilihan anda untuk berlibur.

– Tempat wisata di Bali Pantai Lovina

Pantai Lovina, jika di pandang dari namanya, pasti akan tercermin sosok perempuan. Namun ternyata disini adalah tempat dimana terdapat lumba lumba yang bermunculan di atas permukaan air laut. Jika diamati, lumba-lumba ini ternyata terkena dampak dari alam.  Sehingga menjadikan lumba lumba senang bermunculan di atas permukaan laut dan menghirup udara. Karena lumba lumba adalah hewan yang bernapas menggunakan paru-paru dan membutuhkan oksigen untuk dapat bernafas.

– Tempat Wisata di Bali Pantai Balangan

Pantai balangan termasuk pantai dengan pasir putih dan warna laut yang biru. Ombak di pantai balangan inipun menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar. Maka dari itu tak heran jika pantai ini dijadikan tempat wisata yang populer. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini sekedar menikmati ombak yang dijadikan media untuk berselancar.

– Tempat Wisata Di Bali Pantai Dreamland

Jika di lihat dari namanya, maka akan terbayang seperti impian. akan tetapi memang keindahan laut ini bagaikan pantai impian. Dengan keindahan yang ditawarkan untuk memanjakan mata dan menjadi takjub akan keindahan dari pantai ini. Diantaranya tebing yang menjulang dan laut biru yang sangat luas. Di pantai ini tidak terlalu ramai, jadi memungkinkan buat anda untuk melakukan aktivitas yang sesuai dengan hobi anda. Jika anda berkunjung ke tempat ini, siap-siap saja kalau anda akan terpukau dengan keindahan pantai dan laut di sini. Mungkin juga dapat terbawa mimpi.

– Tempat Wisata Di Bali Pantai Nusa Dua

Pantai nusa dua ini berada di wilayah Nusa Dua, di kawasan ini terkenal sebagai kawasan elite. Anda dapat bersantai sambil berbaring di pantai, sambil menikmati ombak yang tenang, pasti otak anda akan dimanjakan dengan kepuasan dan kenyamanan yang telah disajikan oleh tempat ini. Bagi anda yang suka berlibur ke pantai, kawasan Nusa Dua tak boleh di sia-siakan untuk dikunjungi, ada tips yang dapat anda gunakan untuk kepuasan saat anda berlibur, yaitu menginaplah beberapa malam di pantai ini, maka kamu akan merasa tenang dan damai.

Dari beberapa pilihan diatas dapat anda pilih sesuai dengan tujuan anda.


Wisata Gunung yang ada di bali

Bagi anda yang tidak puas dengan melihat pemandangan dari jarak dekat, anda dapat melihat panorama dari puncak gunung tertinggi di bali, dari puncak gunung itulah akan terlihat semua pesona alam seperti pantai, laut, maupun hutan dan awan di sekitar lereng gunung. Berikut ini ada gunung yang jadi pusat pendakian untuk melihat pesona alam.

– Wisata pulau Bali Gunung Agung

Gunung agung telah menjadi puncak tertinggi di bali, di puncak inilah dapat anda saksikan pesona alam yang megah dari atas, pesona di pantai itu berbeda jika dilihat dari atas gunung agung, Namun gunung agung ini merupakan gunung yang disucikan oleh umat Hindu, banyak yang percaya di gunung ini adalah tempat para dewa mengawasi manusia.

Tepat di lereng gunung agung terdapat pura terbesar di bali, yaitu pura Besaikh. Jika anda mau mendaki gunung agung, sebaiknya anda menyewa jasa pemandu, agar dapat menjamin tidak melanggar kesucian yang ada pada gunung agung, untuk jasa pemandu di gunung agung biasanya 300 ribu saja.

Ada saran untuk mendaki gunung ini, di dalam pendakian gunung ini ada tiga jalur pilihan yang setiap jaurnya memiliki pemandangan yang berbeda. Jika ingin menikmati pemandangan yang paling unggul, lewati jalan di sebelah barat daya, dengan melewati jalur ini, kamu akan di suguhkan pemandangan yang paling menarik dan andapun akan melewati pura besaikh yang terbesar di bali.

Read: Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap

– Wisata Gunung batur Pulau Bali

Jika mendengar kata batur pasti orang jawa akan mengatakan teman. Akan tetapi di gunung batur ini dapat disaksikan matahari terbit dari puncak gunung. Untuk pendakian gunung batur ini tidaklah mudah karena jalur bebatuan dan pasir, yang pastinya licin dan mudah tergelincir, makanya harus hati-hati jika melewati jalur ini. Jika anda bertanya dimana asal kopi kintamani, disinilah asal kopi kintamani, di lereng gunung batur merupakan tanah yang cocok untuk kopi sehingga menghasilkan kopi yang berkualitas.

Memang gunung batur ini membawa manfaat sekaligus lahan bagi para penduduk sekitar untuk bercocok tanam. Jika anda ingin melihat matahari terbit, disinilah tempat yang pas buat anda. Selagi anda menunggu matahari terbit, anda dapat menikmati kopi kintamani yang di jual di area lereng gunung untuk anda nikmati diatas gunung, sambil melihat panorama alam yang menakjubkan.

Itulah gunung yang biasanya menjadi tempat favorit untuk jadi media pendakian dan menikmati pesona alam yang indah.

Kebun binatang dan taman rekreasi Di pulau Bali

Utamanya jika anda pergi ke bali bersama keluarga, tempat yang bagus dan cocok yaitu kebun binatang dan taman, selain bernuansa alami juga tidak terlalu bahaya bagi anak-anak. Dan mungkin beberapa tempat rekreasi berikut dapat menjadi pilihan keluarga anda.

– Kebun Binatang Bali

Mungkin keluarga anda penyayang binatang, masuk akal jika tempat yang ingin dituju adalah kebun binatang, kebun binatang merupakan tempat dimana terdapat beberapa spesies yang dilindungi, untuk kebun binatang di bali inipun letaknya tidak jauh dan mudah untuk di temukan, yaitu di jalan raya singapadu desa batuan, singapadu gianyar.

Di kebun binatang ini dapat anda temukan berbagai satwa yang langka maupun yang unik, yang indah dan menawarkan kemewahan yang tiada tara, anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengajak keluarga berlibur ke kebun binatang kan.

– Wisata Kebun binatang Ubud monkey forest Pulau Bali

Jika anda berlibur ke tempat wisata yang menjadi penangkaran hewan, ubud monkey forest adalah salah satu destinasi yang harus anda jadikan daftar perjalanan. Dikawasan ubud monkey forest ini, anda akan bertemu dengan satwa yang bergerombol yaitu kera ekor panjang. Udara di tempat ini sangat sejuk sehingga anda dapat menemukan kenyamanan.

Bagi anda yang suka dengan nuansa kesejukan dan berjalan, disini adalah tempat yang cocok untuk jadi tempat berlibur anda. Sekedar tips jika mengunjungi kawasan ini jangan membawa barang yang terlalu mencolok dan memancing kera untuk menjambret, karena kera itu terkenal dengan sifatnya yang mencuri. Dan mereka sangatlah lincah, mungkin anda tidak akan menyadari bahwa kera telah mengintai anda dari kejauhan.

– Wisata Taman kupu-kupu Pulau bali

Di bali sendiri telah ada taman bermain dengan hewan yang mampu menghipnotis dengan keindahan, yaitu kupu-kupu. Mengapa kupu-kupu dijuluki si tukang sihir, karena dapat merubah keadaan hati manusia, misalnya anda sedang dalam masalah yang sulit terpecahkan dan terlalu menjengkelkan.

mungkin kupu-kupu dapat membantu anda untuk melupakan masalah yang ada, dan membawa keceriaan bagi anda. Sehingga taman kupu-kupu ini wajib anda kunjungi, terutama bagi anda yang sedang mengalami masalah pikiran. Mungkin taman ini perlu anda kunjungi sebagai obat alami.

– Wisata Kebun binatang Elephant safari park pulau bali

Siapa yang tidak kenal dengan gajah, benar! gajah merupakan hewan dengan tubuh besar dan kuat. Namun tahukah anda bahwa beberapa dari spesies ini ternyata juga dapat berbaur dengan manusia. Jika anda berlibur ke taman elephant safari park ini anda dapat menyaksikan pertunjukan gajah yang unik dan lucu, sehingga hari-hari anda dalam berlibur kali ini menyenangkan.

Tempat wisata gajah ini di bangun di hutan dengan luas lebih dari dua hektare, jika anda mengelilingi tempat ini, pasti akan anda saksikan sendiri seekor gajah yang dapat bermain bola, maupun gajah yang melukis. Namun jika anda menginginkan nuansa yang berbeda, anda dapat menunggangi gajah sambil memutari area tersebut.

– Wisata Kebun binatang Bali bird park

Siapa yang tidak suka dengan burung. Burung termasuk kategori hewan yang mahal, tergantung jenis burungnya, kalau seperti burung kicau yang biasanya dijadikan hewan perlombaan dan telah memiliki sertifikat akan berharga mahal. Namun di tempat wisata ini dapat anda nikmati keindahan bulu pada burung, juga kicau yang tidak usah takut akan keresmian di tempat ini, karena pemerintahan yang telah membangun tempat wisata ini. Tempat ini pertama kali dibuka pada tahun 1995. Taman burung ini seluas dua hektar dengan isinya yang lebih dari seribu ekor unggas dari 250 spesies yang dirawat di taman wisata ini.

Setiap harinya pengurus kebun hanya memberinya makan sesuai jatah saja, akan tetapi dengan adanya pengunjung maka burung disini tidak akan takut kelaparan karena pengunjung rata-rata akan memberi makanan pada burung disini dan itu akan memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Banyak hewan yang termasuk dilindungi yang diternak disini.Jika pengunjung ingin memotret aneka satwa disini ada satu larangan, yaitu jangan menggunakan lampu flash karena itu dapat mempengaruhi mata burung, yang dapat berakibat kebutaan dan kurang tajam dalam penglihatan.

Pasar yang ada di bali

Pasar, pada umumnya adalah sebagai tempat untuk jual beli barang secara nyata dan penjual bertemu secara langsung dengan pembeli, lain halnya jika di bali, di bali sendiri pasar digunakan sebagai tempat wisata oleh pengunjung, karena wisatawan banyak yang menyukai souvenir maupun aneka makanan dan pakaian. Sebelum para pengunjung pulang dari tempat wisata, biasanya mereka menyempatkan diri untuk mampir dulu ke pasar untuk membeli oleh-oleh yang khas dari bali untuk di bawa pulang dan di bagi kepada tetangga maupun sodara, sebagai rasa sosial.

– Pasar Badung Pulau Bali

Di bali, pasar ini sangat terkenal, karena pasar ini merupakan pasar tradisional yang pertama dan terbesar yang ada di bali. Di pasar ini anda dapat menawar harga kepada penjual layaknya pasar tradisional di daerah lain pada umumnya. Jika malam anda kebingungan mencari bahan makanan misalnya, tak perlu khawatir karena pasar badung ini buka 24 jam dan tidak akan tutup. Jika anda sudah selesai berlibur, sempatkan diri anda untuk mampir ke pasar ini dan membeli beberapa souvenir, pakaian maupun barang-barang yang lain dari bali.

– Pasar Sukawati Pulau Bali

Jika waktu anda mepet dan sebentar lagi akan melakukan penerbangan, pasti anda tidak sempat untuk belanja ke pasar badung, tetapi di dekat bandar ada pasar yang cukup besar yaitu pasar sukawati. namun untuk mencapai pasar ini memerlukan waktu tempuh kira-kira 40 menit saja. Tips untuk belanja di pasar ini adalah, semakin pagi anda belanja, maka akan semakin murah harga yang di tawarkan. Jadi jika ingin mendapatkan harga yang lumayan murah, anda bisa datang pagi-pagi.

Mengapa para penjual berinisiatif menjual dagangan murah pada pagi hari, karena masyarakat banyak yang percaya kalau dagangan mereka laku pada pagi hari, maka besok harinya dagangan mereka akan laris. Tentu saja jika di pikir logika, hal ini berkaitan dengan pembeli, karena pembeli menyukai penjual yang memberi harga murah, jadi kesimpulannya adalah sang pembeli akan merasa puas, dan tentunya penjual akan mendapat simpati, meskipun begitu, penjual tetap mencari keuntungan namun dalam jumlah yang tidak banyak.

Begitulah sedikit banyak tentang wisata di bali semoga dapat membantu anda untuk menemukan destinasi pilihan di waktu libur dengan keluarga

Tinggalkan komentar