english-anggora

Jenis Kelinci Lucu Untuk Peliharaan Beserta Gambar Dan Namanya

Jenis Kelinci– Mari mengenali ada berapa jenis kelinci dan bagaimana bentuk dan ciri-cirinya. Setelah itu silahkan anda pilih mana yang ingin anda pelihara. Siapa sih yang tak mengenal binatang imout lucu berbulu halus, ber telinga panjang dan berdiri. Ini faktamya hewan ini tidak hanya disukai kaum anak-anak namun banyak juga orang dewasa yang suka. Dan ingin memelihara si kelinci kelinci ini karena selain dia imout dia juga mudah untuk di pelihara. baiklah mari kita kenali jenis apa saja dan bagaimana gambar-gambarnya.

JENIS KELINCI HIAS TERPOPULER UNTUK PELIHARAAN

Kelinci anggora giant

angora-giant

Bagaimana cantik bukan?. Kelinci ini memiliki bulu yang sangat halus dan tebal. Sebuah hasil persilangan dari kelinci english anggora dengan kelinci flemish giant. Sehingga menghasilkan jenis tersebut kelinci giant dengan bobot mencapai rata-rata maksimal 5 kg. kelinci ini sangatlah populer. Namun anda harus merawatnya dengan extra karena tiap 2 kali dalam semingu anda harus memotong bulu yang menutup matanya. Ini supaya nantinya si kelinci ini bisa melihat tidak tertutup oleh bulunya.

Kelinci Anggora

kelinci-anggora-inggris

Kelinci ini sudah terkenal kecantikanya sejak dahulu kala dan namanya pun terkenal di seluruh dunia. Ras kelinci anggora ini merupakan ras yang memiliki tubuh paling kecil dengan bobot rata-rata hanya sekitar 2,3 kg. Memang sangatlah berbeda dengan jenis-jenis lainya. Untuk masalah pemeliharaanya juga tergolong lebih mudah bik dari kandang maupun jenis makananya.

English Anggora / Anggora Inggris

english-anggora

Jangan salah paham dengan nama dan jenis-jenisnya ya memang sedikit mirip-mirip. Namun jelas ini berbeda baik dari asal usul dan bentuk kepala serta panjang pendek tubuhnya. Kalau kelompok jenis ini memiliki ciri yaitu dengan bulu yang tebal dan tubuh yang panjang serta ada bulu yang tumbuh pada ujung telinganya.

Kelinci lion head / kepala singa

kelinci-lion-head

Wauw keren banget jenis kelinci ini namanya sekeren bentuk tubuh dan serasi dengan namanya. Kelinci jenis ini memiliki jenis bulu yang lebat di leher yang melingkari kepalanya selayaknya kepala singa. Dengan telinga yang lebih kecil dan dengan bobot rata-rata 1 sampai 1,7 kg maksimalnya. Memang kecil dan imut makanya jenis ini banyak diminati dari semua kalangan. Dan cara perawatanya pun tergolong sangat mudah karena bulunya tidak terlalu panjang sehinga tidak perlu sering sering memotonginya.

Netherland dwarf / Belanda kerdil

netherland-dwarf

Jenis ini berasal dari Netherland dan memiliki tubuh yang kerdil. Konon katanya jenis ini pertama dibawa oleh bangsa Belanda ke indonesia. Dan di pelihara di perkebunan kolonial. Jenis kelinci ini tidaklah banyak diminati karena bentuknya yang tidak seperti lainya, namun penyebaranya sangatlah merata di indonesia.

Kelinci Jerse woly

jersey-wooly

Bagaimana pendapat anda apakah kelinci ini serem atau lucu. Kelinci jenis ini adalah jenis persilangan antara ras kelinci Dwarf Netherland dengan ras kelinci anggora jenis Prancis. Sehingga menghasilkan jenis kelinci seperti ini. Dengan warna bulu yang menarik untuk ukuran berat badan mencapai rata rata 1,5 kg.

Kelinci Lop Holand

kelinci-lop-holand

Kelinci French lop

Kelinci-french-lop

Lop Holand memiliki ciri kas dengan telinga yang panjang dan menurun. Kelinci lop holand identik dengan hidung pesek dan tubuh mungil mencapai dua belas sampai 23 centi meter. Dengan warna bulu yang bervariasi selain itu kelinci ini sangatlah mudah untuk dipelihara baik darai segi kandang maupun makananya.

Kelinci Drawft hotot

Dwarf-Hotot

Si imut mungil kecil tapi banyak digemari dan mudah dipelihara mempunyai ciri yang sangat kas. Dengan lingkaran hitam yang terdapat di bagian matanya, selain itu untuk kelinci ras ini memiliki daun telinga yang seimbang. Dengan bentuk tubuhnya sehingga pas dan terlihat kelucuanya.

Kelinci American Fuzzi lop

american-fuzzi-lop

Ras kelinci ini memiliki bentuk yang tergolong unik karena tergolong kelinci yang aktif tak mau diam. Dengan adanya aktif tak mau diam kelinci ini sangat cocok diliarkan di taman. Bentuknya sekilas lucu ya dengan bentuk bulu dan telinga seperti anak kambing yang baru dilahirkan.

Kelinci cashmere lop

Kelinci-cashmere-lop

Jenis Kelinci Cashmere lop ini adalah jenis kaelinci yang berukuran sangat sedang. Dan memiliki bulu dengan ciri kas yang lebat dan panjang serta bentuk daun telinga yang menurun. Sehingga jenis kelinci Cashmere lop ini sangatlah unik cantik indah sekali. Kelinci ini diakui sebagai bentuk perbedaan dari hasil persilangan. Dari lop Dwarf yang disilang dengan British cauncil. Pada tahun 1980an sehingga terlahirnya jenis seperti ini.

Kelinci Swedish here

kelinci-swedish-here

Berdasarkan nama yang di gelar jenis kelinci ini adalah swedish here. Yang menandakan bahwa kelinci jenis ini berasal dari swedia. Jenis ini juga tergolong jenis peliharaan. Karena bertubuh juga kecil dengan berat badan rata rata antara dua sampai tiga kiloan. Dengan penampilan yang anggun lembut dan agak pendiam sehingga sangat digemari oleh para penghobi peliharaan kelinci.

Jenis kelinci untuk pedaging

Memang jenis pedaging dan hias memiliki bentuk yang juga unik lucu juga mudah di pelihara. Namun yang pasti untuk pedaging umumnya tidak mengandalkan bentuk lucu dan warna melainkan mentarjet ukuran bobot yang besar. Karena dari segi penghasilan mereka mendapatkan besar kecilnya tergantung dengan banyaknya daging yang di peroleh tiap harinya sehinga keuntunganpun akan semakin lebih menjanjikan.

Kelinci English spot

english-spot

Kelinci English spot umumnya memiliki dua warna bulu yang biasanya berwarna putih dan hitam. Begitu juga bagian mata dan telinga di domain warna hitam dan putih. Kelinci ini berasal dari inggris termasuk jenis kelinci yang banyak di minati orang. Karena keunikan warna dan juga perawatanya yang sangat mudah tidak repot untuk repot mencukur bulunya.

Read: Burung Lovebird Terlengkap Jenis-jenis, Nama, Gambar dan Ciri-cirinya

Kelinci Himalayan

himalayan-kelinci

Kelinci Himalayan ini adalah juga sejenis kelinci yang mudah di pelihara anda tidak perlu repot merawat bulunya. Kelinci ini memiliki keunikan pada warna pink yang terlihat unik dan sebagai daya tarik untuk di pelihara Ukuran berat badan yang dimiliki kelinci himalayan ini rata-rata mencapai berat 3 kg.

Kelinci Dutch

kelinci-dutch

Kelinci Dutch umumnya memiliki bulu yang pendek dan kaya akan warnanya. Jenis kelinci Dutch ini berasal dari negeri kincir angin dan memiliki ukuran berat badan rata-rata 1 sampai 2 kg. Dan sangatlah mudah untuk dipelihara dari segi kandang maupun makananya.

Kelinci Red karpet

rex-carpet

Kelinci jenis red carpet ini pertama kali dipopulerkan pada tahun 1980 dan menjadi sebuah tren di amerika seriklat, jenis kelinci ini paling banyak di budidayakan karena selain pelihaharaan hias kelinci red karpat ini juga di ternakan sebagai pedaging karena ukuranya yang cukup besar dan tergolong mudah dalam proses penggemukanya namun juga unik untuk dipelihara.

Kelinci Rhine lander Rabbit

Kelinci Rhine lander ini memiliki bentuk tubuh yang melebar sejajar dengan bahu ke pinggul dan terkenal dengan pola bulu bulunya yang tebal dan juga halus dengan berat maximal mampu mencapai 3,5 sampai 5,5 kg yang tergolong cocok untuk pedaging. jenis kelinci Rhine lander ini berasal dari negara Jerman dan juga pertama dikembangkan di negara tersebut pada abad ke 20an dan kelinci ini mulai tahun 1920an sudah di expor ke negara negara lainKelinci Gotland rabbit

gotland-rabbit

Jenis ras kelinci Gotland ini tergolong jenis yang langka dan dinyatakan sudah hampir punah karena dengan adanya kekhawatiran tersebut mulai saat ini jenis kelinci ini sudah mulai dikembangkan lagi namun hanya di negara negara tertentu saja salah satunya yaitu Swedia, ras ini merupakan kelinci yang berukuran sedang, kelinci tersebut memiliki ragam warna bulu yang beragam warnanya dengan berat badan rata rata empat sampai lima kiloan maximalnya.

Kelinci Californian Rabbit

californian-rabbit

Kelinci jenis ini juga sangat dikenal sebagai California putih, ras ini merupakan jenis kelinci domestik yang telah mulai di kembangkan pada awal tahun 1920an oleh seorang peternak George west Di Shoutern California, dengan sebuah hasil persilangan dari Jenis Himalaya yaitu standart Cincilia dan selandia baru whites dengan berat rata rata 5 kg. jenis kelinci ini bisa anda pelihara sebagai kelinci hias dan juga kelinci pedaging.

Kelinci Ceckeret Giant Rabbit

KELINCI-checreked-giant

Kelinci ini adalah jenis kelinci yang berasal dari Negara Eropa dan juga sudah di kembangkan di Eropa dan di inggris kelinci ini sendiri dikenal sebagai kelinci yang termasuk raksasa papilion dengan bobot rata-rata 5 – 6 kg sehingga kelinci ini sangatlah cocok untuk di kembang biakan sebagai kelinci pedaging karena bobot maksimalnya yang cukup tinggi.

JENIS KELINCI PEDAGING YANG TEPAT DI KEMBANGKAN DI INDONESIA

Kelinci lokal

kelinci-lokal

Salah satu kelinci pedaging yang berasal dari indonesia dan juga banyak di kembangkan untuk keperluan penghasil daging adalah Kelinci lokal, kenapa para peternak memilih jenis lokal karena jenis lokal sangatlah kuat dan tahan terhadap perubahan suhu yang diakibatkan perubahan cuaca sehingga resiko kematian sangatlah minim serta tidak perlu sulit untuk pemberian pakanya.

Seiring pertumbuhan penduduk indonesia yang semakin padat dan jumplah kebutuhan kosumsi pun akan semakin meningkat, maka peluang untuk berternak kelinci pun sangatlah terbuka luas untuk pemasaranya dan bahkan sekarang dageng kelinci sudah mulai banyak diolah menjadi berbagai macam olahan salah satunya adalah sate kelinci.

Sate kelinci sekarang adalah menu masakan yang sudah populer dikalangan menengah atas dan bahkan mampu mendongkrak posisi sate kambing madura disamping yang rasanya juga enak sate kelinci memiliki daging yang lebih empuk dan tidak menyebabkan tensi naik, adapun manfaat dan khasiat yang terkandung pada daging kelinci sebagai berikut.

Manfaat dan khasiat daging kelinci bagi tubuh

Sebelum membedah apa saja manfaat dan khasiat yang terkandung pada daging simungil lucu ini, penting untuk mengetahui komponen senyawa yang ada didalamnya sehingga anda tidak memiliki keraguan untuk mengkonsumsinya sebagai hal yang menuju kesehatan tubuh anda. dibalik selain terkenal kelezatanya daging kelinci ini terdiri dari serat yang halus dengan kadar air 67,7% lebih tinggi dibanding daging ayam dengan lemak sebesar 75 gram perkilogramnya.

dan kabar baiknya lemak tersebut bukanlah lemak jenuh atu jahat melainkan lemak rendah yang sangat bagus untuk tubuh sehingga lemak tersebut bisa menetralisir lemak jahat pada tubuh anda sehingga kemungkinan tubuh anda akan lebih terasa lebih enakan setelah mengkonsumsi olahan daging kelinci.

serta daging kelinci juga memiliki sumber sumber protein dan nutrisi yang memungkinkan untuk memenuhi gizi seimbang untuk pertumbuhan terutama untuk anak anak dalam masa perkembangan dan sangat disarankan untuk anak yang masih di bawah 3 tahun untuk di kasih jantung dan hati pada kelinci, karena sumber sumber paling kaya akan nutrisi dan protein terdapat padanya.

namun supaya daging tersebut tetap terjaga kandunganya kalian harus benar benar mengolahnya dengan benar melalui proses rebus sampai pengolahan serta pemberian bumbu bumbu yang semestinya, baik mari kita bahas apa saja manfaat dan khasiat olahan dari daging kelinci ini apa saja.

Menjaga kesehatan jantung

Daging hewan herbifora ini memiliki kandungan kolestrol tak jenuh yang sehingga bisa berbalik membunuh para kolestrol jahat pada tubuh anda, dan juga kandungan Mineral natrium yang ada dalam daging kelinci juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung

Mencegah sel kangker

kandungan yang terdapat pada daging kelinci yaitu Niacin,vitamin B12 dan selenium sehingga zat-zat tersebut mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kangker yang beredar pada saluran transportasi dalam darah sehingga kemungkinan dengan adanya anda mengkonsumsi olahan daging kelinci secara terus menerus diharapkan anda bisa mengurangi resiko terkena penyakit kangker.

Sebagai terapi penyembuh penyakit asma

Penyakit asma memang bukanlah penyakit yang tidak terlalu bahaya namun perlu diketahui yang namanya penyakit bahaya maupun tidak bahaya kita harus berusaha untuk segera mengobatinya secepat mungkin, untuk penyakit asma sangat dianjurkan untuk anda mengkonsumsinya bagian jantung dan hati. dikarenakan kandungan ketotifen yang terkandung pada jantung dan hati kelinci sudah dipercaya dan pernah mengalami praktik uji coba oleh para ahli kedokteran bahwa sangat bagus untuk mengobati penyakit asma.

Mengoptimalkan tumbuh kembang anak

Daging kelinci memiliki kandungan kaya akan nutrisi dan protein yang berfungsi untuk zat pembangun tubuh, berawal dari proses pencernaan yang langsung didistribusikan ke bagian tubuh tubuh lainya sehingga pertumbuhan anak bisa menjadi optimal .

Meningkatkan vitalitas kaum priya

Nah kalian para kaum priya yang merasa tidak puas dalam hal berhubungan dengan pasangan anda anda bisa menggunakan khasiat yang ada dalam daging kelinci sebagai suplemen yang mendongkrak kualitas seperma dan kemampuan anda dengan istilah lainya adalah mengatasi lemah zahwat dan tentunya aman bebas efek samping lainya.

Menurunkan tensi resiko darah tinggi

Khasiat daging kelinci untuk menurunkan tensi memang belum banyak diketahui banyak pihak, namun anda tidak perlu kuatir kaupun sama sama pemakan tumbuhan kelinci beda halnya dengan kambing yang bisa menimbulkan tekanan darah tinggi naik, karena memang kandungan kolestrol pada daging kelinci jauh lebih kecil berbeda dengan jenis mamalia lainya termasuk kambing sapi dan kerbau.

dan masih banyak lagi manfat khasiat lainya yang masih belum kami terangkan dalam pembahasan artikel kali ini, namun tentunya daging kelinci sudah pasti memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi sehinga anda tidak perlu meragukan ya lagi tentang kehebatan daging kelinci untuk anda konsumsi tiap hari.

Demikian informasi jenis- jenis klelinci lucu yang bisa kami terangkan semoga bermanfat dan bisa di pahami, setelah anda paham silahkan tentukan mana yang ingin anda pelihara dan terima ksih telah berkunjung ke situs web kami dan jangan lupa baca artikel artikel kami yang lainya. sekali lagi terima kasih.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya disini: https://organicvolunteers.com

2 pemikiran pada “Jenis Kelinci Lucu Untuk Peliharaan Beserta Gambar Dan Namanya”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: