bunga-mawar-indah

Gambar Bunga | Macam, Jenis, Langka, Unik, Indah, Lengkap

bunga-mawar-indah

Gambar Bunga – Bunga adalah alat reproduksi seksual terhadap tumbuhan berbunga. Di dalam baigan bunga terdapat dua organ reproduksi yaitu benangsari dan putik. Pengertian bunga yang lainnya adalah modifikasi suatu tunas (daun dan batang) yang mempunyai bentuk, warna dan susunan yang disesuaikan dengan kepetingan tumbuhan.

Bunga ini sendiri mempunyai beberapa fungsi yaitu sebagai tempat berlangsungnya penyerbukan dan pembuahan, serta bisa terjadi perkembangbiakan tanaman. Beberapa tanaman bahkan mempunyai bunga yang berfungsi sebagai mekanisme pertahanan hidup alami mereka, contohnya beberapa tanaman yang akan langsung membentuk bunga bilamana sedang kekurangan air maupun suhu yang terlalu rendah.

Bunga mempunyai bentuk yang sangat indah. berwarna cerah, yang biasanya berguna untuk memikat hewan untuk membantu penyerbukannya. Contohnya lebah dan kupu-kupu. Di samping warnanya yang cerah bunga juga mempunyai aroma yang dapat memikat hewan.

Untuk perawatannya bunga ini tergolong sangat mudah. dan diantara bunga-bunga yang ingin kami bahas kali ini memiliki banyak manfaat yang dapat anda budidayakan. Beberapa macam bunga mempunyai manfaat dan arti. bahkan anda bisa menyampaikan sesuatu atau perasaan kepada pasangan tercinta anda dengan cara memberikan salah satu bunga yang indah tersebut.

Table of Contents

Macam-macam Bunga dan Gambar Bunga yang indah

Mari kita simak bersama-sama ulasan mengenai contoh dan gambar bunga yang indah secara lengkap di bawah ini

1. Gambar Bunga Matahari

gambar-bunga-matahari

Tentunya diantara anda pernah kan menemui bunga matahari ini, karena bunga matahari ini banyak terdapat dimana-mana. Di negara kita tercinta ini ternyata sebagian masyarakat sudah banyak yang membudidayannya untuk memperindah rumah mereka.

Dari kalian semua bahkan tidak ada yang menyangka kan kalau di balik keindahan dari bunga ini ternyata terdapat manfaat yang sangat luar biasa.

Bunga Matahari Penghasil Minyak

Manfaat bunga matahari yang pertama adalah bisa menghasilkan minyak. Kalau anda bersungguh-sungguh menanamnya dari biji bunga matahari ini anda dapat mengambil minyak yang terdapat di dalamnya. Bukan hanya cantik warnanya saja ternyata bunga ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Ciri-ciri bunga matahari yang bisa diambil minyaknya adalah banyak memiliki cangkang biji tipis dan di dalam cangkang tersebut banyak mengandung minyak yaitu sekitar 55%. Bunga matahari jenis ini saat ini memang banyak dicari karena untuk diambil minyaknya. Alasannya tak lain adalah untuk mendapatkan keuntungan kalau minyaknya di jual.

Bunga Matahari Sebagai Tanaman Hias

Manfaat bunga matahari yang kedua adalah jenis bunga matahari dengan golongan sebagai tanaman hias. Ciri-cirinya adalah memiliki mahkota yang besar, dan warna dari bunga matahari ini sangatlah cantik sehingga bagi siapa saja yang membudidayakannya akan sangat menyukainya. Bunga matahari jenis ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Bunga Matahari Sebagai Pakan Dan Pupuk

Disamping sebagai tanaman hias dan diambil minyaknya, ternyata manfaat bunga matahari yang terakhir adalah dapat dijadikan sebagai pupuk hijau. Caranya yaitu dapat diambil daunnya untuk dijadikan pupuk atau pakan. Karena bunga matahari jenis ini mempunyai bentuk ukuran yang lebih kecil kalau dibandingkan dengan yang lainnya.

2. Gambar Bunga Mawar

bunga-mawar

Bunga mawar memiliki bentuk dan jenis yang sangat banyak. Terdapat kurang lebih ratusan jenis dengan warnanya yang beragam.

Dari beragam warna dan bentuk tersebut, tentunya memiliki makna yang berbeda-beda antara jenis dan warna yang satu dengan yang lainnya. Makna-makna itu sebagaimana sudah kita terangkan pada jenis bunga mawar dibawah ini :

Mawar Kuning

Bunga mawar warna kuning dapat dijadikan sebagai simbol rasa senang. Bunga warna yang cerah ini dapat mencerminkan rasa kepedulian dan rasa persahabatan yang erat kepada sesama. Bawalah bunga mawar warna kuning ini kepada sahabatmu agar dia senang dan merasa beruntung karena memiliki sahabat terbaik seperti anda.

Mawar Peach

Bunga mawar yang selanjutnya adalah bunga mawar warna peach yang warnanya hampir mirip dengan warna pink kekuning-kuningan. Warna peach ini menunjukkan rasa kehangatan, rasa kesopanan, dan juga keseriusan. Bunga ini sangat cocok untuk dibawa kepada calon mertua untuk melamar anaknya sebagai tanda bahwa anda sudah benar-benar serius mencintai anaknya dan ingin segera menikahinya.

Mawar Merah

Salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan anda kepada orang yang anda sayangi adalah dengan memberikan bunga mawar warna merah ini. Selain untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta, anda juga bisa mengungkapkan rasa yang lainnya misalnya rasa rindu kepada seseorang yang kamu cintai. Dengan memberikan bunga warna merah ini pastinya pasangan anda akan merasa lebih bahagia lagi.

3. Gambar Bunga Sakura

gambar-bunga-sakura

Anda tidak usah jauh-jauh berkunjung ke negara Jepang untuk dapat menikmati keindahan bunga sakura ini. Selain bunga ini berasal dari negara Jepang, bunga Nasional yang lainnya ialah bunga seruni.

Warnanya yang merah mudah cerah dapat membuat siapa saja yang melihatnya langsung terkagum akan keindahannya. Terdapat macam dan bentuk bunga yang ada di bunga tersebut misalnya.

Bunga Sakura Shidarezakura

Bunga yang ini mempunyai ciri-ciri bertumbuh mekar seperti air mancur, Bunga jenis ini tergolong kedalam varietas endohigan. tangkainya menjulang kebawah.

Bunga Sakura Endohigan

Bunga sakura endohigan ini akan mekar pada saat musim dingin telah datang. Bunga ini memiliki umur yang sangat lama jika dibandingkan dengan bunga sakura yang lainnya.

Bunga sakura yang satu ini mempunyai banyak macam jenis seperti jenis izhiwarizakura dan jenis yamadakashinyozakura, diantara kedua bunga itu adalah bunga yang tergolong langka dan saat ini dilarang untuk mengambilnya. Bunganya berwarna putih cerah yang sangat mencolok dan mempunyai ranting menjulang yang sangat indah.

Dari bermacam-macam endohigan yaebenisshidare adalah bunga yang paling indah dengan warna cerah dan banyak daunnya.

Baca Juga: Lukisan Pemandangan Alam yang Sangat Indah dan Menakjubkan

4. Gambar Bunga Tulip

bunga-tulip

Bunga tulip ini adalah bunga yang memiliki banyak jenis dan banyak warna sehingga sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Bunga tulip ini merupakan salah satu bunga yang mendapatkan perhatian khusus yang diakui di berbagai belahan Dunia.

Walaupun bunga ini tergolong bunga kecil dan sangat sederhana, tetapi bunga ini kalau kita perhatikan lebih dekat lagi bunganya sangat cantik dan indah. Siapapun orangnya yang melihat bunga ini akan langsung jatuh hati karena melihat keindahannya. Di bawah ini ialah jenis-jenis bunga tulip yang akan kami jelaskan.

Bunga Tulip Warna Kuning

Bunga tulip yang berwarna kuning adalah tanda pertemanan. Warnanya yang kuning cerah memberikan rasa bahagia. Kamu bisa memberikan ini kepada sahabatmu yang sedang sakit sehingga sahabat yang kamu beri akan kembali bahagia dan bisa cepat sembuh.

Bunga Tulip Warna Merah

Sama seperti halnya bunga mawar yang berwarna merah, dimana bunga tulip ini dipakai untuk mengungkapkan isi hati kita kepada kekasih yang sedang kita cintai dan kita sayangi.

Kalau anda mau memberikan bunga mawar tetapi sedang tidak ada, anda dapat memberikan bunga tulip mawar merah ini sebagai gantinya.

Bunga Tulip Warna Pink

Bunga tulip warna merah muda atau pink ini menandakan harapan yang baik dan sebuah kesuksesan. Misalnya di negara Belanda, dalam sebuah perlombaan yang menang dari lomba tersebut akan di beri penghargaan dan diberikan rangkaian tulip warna merah muda atau pink.

5. Gambar Bunga Anggrek

Bunga-Anggrek-yang-indah

Dari berbagai macam bunga anggrek yang ada kebanyakan yang ada adalah warna putih dan warna ungu. Diantara beragam jenis itu terdapat berbagai macam anggrek yang bisa anda jumpai.

Cara membudidayakan dan merawat bunga anggrek ini tergolong cukup mudah. Caranya adalah dengan meletakkan anggrek tersebut di pepohonan yang anda anggap cocok untuk bunga anggrek kemudian bungkus dengan kulit kelapa dan serabut.

Terdapat banyak manfaat dari bunga anggrek yang belum banyak kita ketahui, berikut ini manfaat bunga anggrek.

Sebagai Penghilang Rasa Stress

Penelitian mengungkapkan, kalau anda bisa mengusahakan bunga anggrek dengan baik di dalam rumah, maka akan dapat membantu mengurangi rasa stress yang sedang anda alami.

Sebagai Simbol Tertentu dan Obat-Obatan

Bunga anggrek di dalam kehidupan masyarakat Yunani dilambangkan sebagai simbol kekuatan para kaum laki-laki. Pada dunia modern seperti saat ini bunga anggrek dapat dipakai untuk lambang kemegahan dan lambang jatuh cinta.

Kalau di negara Tiongkok, bunga anggrek ini digunakan sebagai wewangian pada zaman masa lampau. Kalau dinegara maju seperti negara China bunga anggrek dipakai sebagai ramuan obat untuk mengatasi segala macam penyakit.

6. Gambar Bunga Melati

gambar-Bunga-Melati

Jenis bunga yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat adalah bunga melati. Kalau melihat gambar bunga ini, maka bunga ini memiliki berbagai manfaat diantaranya dapat di pakai sebagai bahan obat.

1. Bunga Melati

Ada tiga warna bunga melati yaitu pink, kuning, dan putih. Bunganya berukuran mungil namun memiliki aroma yang sangat wangi sehingga bisa untuk meredakan stress dari berbagai masalah yang dihadapi.

2. Daun Melati

bunga melati berwarna putih mempunyai daun yang beraneka macam dan memiliki anak daun yang tumbuh di kiri maupun di kanan, Batangnya di susun menyerupai sirip ikan.

3. Batang Bunga Melati.

Bunga melati adalah tumbuhan yang hidup di semak belukar. Cabangnya tingginya mencapai 6 cm dan batangnya sangat lembut. Bunga ini disukai masyarakat karena warnanya yang cerah.

7. Gambar Bunga Teratai

bunga-teratai-indah-langka

Kalau anda mengamati gambar bunga teratai diatas pasti anda berpikir kalau bunga teratai hanya dapat bertahan hidup di permukaan air.

Bunga teratai bisa kita jumpai di air yang aliran arusnya beraliran sangat rendah, seperti di rawa. Bunga teratai ternyata mempunyai berbagai manfaat untuk kita, diantaranya.

1. Mengobati Batuk Darah

Manfaat bunga teratai yang pertama adalah untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit batuk darah. Di dalam tumbuhan teratai ini tersembunyi asam nikotinat sehingga dapat menyembuhkan penyakit berat seperti batuk darah. Dengan diolah menjadikan jus pada rimpangnya dan diminum secara rutin maka penyakit akan cepat sembuh.

2. Mengatasi Diare dan Muntah

Manfaat yang kedua adalah untuk menyembuhkan penyakit diare dan muntah-muntah. Untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat diare, buatlah jus rimpang untuk diminum secara rutin.

Mineral yang kerdapat di dalam tanaman teratai sangat bagus untuk memulihkan kondisi tubuh yang sedang kehilangan cairan. Anda dapat menambahkan campuran tanaman herbal seperti jahe agar khasiatnya bertambah.

3. Dapat Mengobati Disentri

Orang yang mengalami disentri cairan di dalam tubuh akan berkurang drastis, maka dari itulah dianjurkan untuk membuat jus rimpang dan meminumnya secara rutin agar tubuh kita menjadi segar kembali.

Cara membuat jus rimpang ini sangat mudah,yaitu dengan menyiapkan 52 gr rimpang kemudian tambahkan 11 gr jahe yang sudah diparut terlebih dahulu. Peraslah semua bahan tersebut dengan air kurang lebih 110 cc, lalu rebus semua bahan tersebut sampai matang jangan lupa tambahkan sedikit madu dan minumlah secara rutin agar penyakit segera sembuh.

8. Gambar Bunga Sepatu

gambar-bunga-sepatu

Terdapat banyak jenis bunga sepatu yang terdapat di seluruh dunia, ada yang bentuknya seperti terompet dengan diameter 8cm samapai dengan 19cm.

Ciri bunga sepatu adalah putik dari bunga sepatu menjuntai keluar dan sangat terlihat jelas. Kalau sudah mekar bunga ini mengarah ke berbagai arah, bisa ke samping, bawah, dan ke atas.

Kalau di negara Jepang bunga ini dipakai untuk hiasan rumah. Dibagian selatan negara Jepang biasa disebut dengan bunga kehidupan. Bunga jenis ini dinegara jepang dangat penting dan paling diutamakan, terutama dalam acara pemakaman.

Bunga sepatu ini dapat dijadikan kertas. Biasanya yang dipakai untuk pembuatan kertas adalah model bunga kenaf. Disamping untuk bahan pembuatan kertas, bunga ini dapat dijadikan sebagai bahan teh, kalau rutin meminum teh dari bunga ini akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa, tubuh akan sehat sepanjang hari.

9. Gambar Bunga Kamboja

bunga-kamboja

Bunga kamboja adalah bunga yang sangat indah dan mempunyai aroma yang sangat wangi. Anda bisa mengetahui lebih dekat melalui gambar dari bunga kamboja. Kalau anda sedang ke pemakaman umum biasanya di pemakaman tersebut terdapat banyak pohon dan bunga kamboja yang bisa anda temui. Selain di pemakaman umum bunga kamboja juga di jadikan tanaman hias, yaitu jenis kamboja jepang. Di bawah berikut adalah macam-macam bunga kamboja yang akan kami jelaskan.

1. Adenium Obesum

Kamboja jenis ini sering disebut dengan desert rose/karoo rose. Bunga ini banyak di jumpai di negara Afrika bagian Timur, yaitu di selatan negara Arabia. bunga yang indah ini sekarang banyak dicari orang untuk dibudidayakan terutama di Indonesia.

Bunga kamboja ini pada tempat aslinya tumbuh di belukar dan mempunyai ukuran pohon yang sangat besar yaitu 12-13m. Kalau di Indonesia sendiri bunga ini tumbuh tidak terlalu besar seperti di negara yang lain, yaitu hanya mencapai 2-4cm saja. Ciri-ciri dari bunga jenis ini adalah memiliki warna merah di tepi petal, dan terdapat putih pada bagian tengahnya.

Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Obat Bisul

Bisul adalah penyakit yang dianggap remeh oleh sebagian masyarakat, tetapi penyakit bisul ini sangatlah mengganggu. Dengan bunga kamboja kamboja anda bisa membereskan penyakit bisul yang sedang anda rasakan.

Caranya cukup gampang yaitu anda cukup menyiapkan daun kamboja yang dipanaskan sampai alum lalu oleskan sedikit minyak zaitun pada bagian daun tersebut. Letakkan daun tersebur di tempat yang sedang terkena bisul. Tunggulah sampai racikan tersebut kering. ulangi sampai penyakit bisul anda sembuh.

10. Gambar Bunga Bangkai

bunga-bangkai-beragam

 

Di negara Indonesia terdapat bunga yang sangat langka dan tidak ada di negara lainnya, yaitu bunga bangkai. Untuk mengenal lebih jelas anda bisa melihat lebih dekat dengan melihat gambar bunga tersebut.’

Bunga bangkai ini mengeluarkan bau yang sangat tidak enak, akan tetapi dibalik semuanya itu bunga ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, seperti yang akan kami ulas berikut ini.

1. Sebagai Sumber Energi

Manfaat yang pertama yang terdapat di dalam bunga bangkai ini adalah sebagai sumber energi. Terutama bagi anda yang mengalami hal gampang lelah, kecapekan, dan loyo karena berkurangnya sumber energi di dalam tubuh. Kalau anda rajin mengkonsumsi bunga tersebut rasa lelah akan berkurang dalam waktu yang singkat.

2. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Bunga bangkai sangat manjur untuk mengatasi masalah penyakit tulang. Bunga ini mengandung zat-zat yang bisa mempercepat penyembuhan tulang yang sedang terkena masalah seperti tulang keropos.

3. Dapat Menjaga Tubuh Dari Berbagai Penyakit

Bagi anda yang kurang memperhatikan pola makan dan kurang teratur menjaga pola makan pastinya tubuh anda akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Untuk itu anda di sarankan untuk makan secara teratur dan jangan lupa selalu mengkonsumsi bunga bangkai agar tidak gampang terserang penyakit.

11. Gambar Bunga Raflesia

Rafflesia_arnoldi

Kalau kita melihat bunga ini pasti kita tahu kalau bunga ini memiliki bentuk ukuran yang sangat besar dibandingkan dengan bunga yang lainnya. Bunga ini memiliki aroma yang sangat busuk.

Bunga ini juga dikenal dengan sebutan bunga bangkai karena aromanya yang sangat tidak enak dan menyerupai bau bangkai. Adapun ciri-ciri dari bunga raflesia ini, diantaranya.

1. Jenis Tanaman Endoparasit

Seperti yang sudah dijelaskan, bunga ini tidak mendapatkan makanan sendiri, bunga ini bertahan hidup sebagai parasit, Cara untuk bunga ini makan dengan sulur agar dapat menyerap nutrisi yang terkandung dari tumbuhan yang lainnya.

2. Bukan Tumbuhan Yang Sejati

Bunga ini tidak mempunyai daun atau batang dan tidak mempunyai akar sebab itulah tumbuhan ini disebut dengan tumbuhan yang bukan sejati.

Bunga raflesia tidak dapat mendapatkan makanan, bunga ini mendapatkan makanannya dengan cara makan dari tumbuhan lain seperti tanaman inang.

Bunga Berbobot Berat yang Sangat Besar

Bunga raflesia mempunyai diameter yang tergolong besar yaitu mempunyai ukuran 1 meter. Dan berat yang dimiliki bunga raflesia ini adalah mencapai 11 kg. Bunganya mempunyai tinggi 51 cm kalau diukur dari tanah.

Bunga raflesia memiliki mahkota yang jumlahnya 5 buah. Helai bunga raflesia ini mempunyai warna merah dan terdapat bintik-bintik putih yang tersebar merata pada semua mahkota bunga ini. Bunga raflesia ini yang kecil saja ukururannya mencapai kurang lebih 21 meter.

12. Gambar Bunga Dahlia

bibit-bunga-dahlia-

Keindahan bunga ini pasti akan menarik siapa saja yang melihatnya dan ingin memilikinya. Ciri dari tanaman bunga ini adalah perdu berumbi dan setiap berbunga hanya dalam musim panas dan musim gugur datang saja. Di negara-negara maju seperti Meksiko bunga ini dijadikan sebagai bunga nasional.

Bunga adalah tergolong kedalam tumbuhan hias dan tumbuh tegak. Bunga yang sangat cantik ini berasal dari negara Meksiko. Tanaman ini tergolong kedalam tanaman hias yang banyak di cari orang untuk dibudidayakan.

Manfaat Bunga Dahlia

Bunga dahlia yang berwarna putih dikatakan sebagai kembang dukacita dan diperjual belikan. Untuk bunga dahlia yang lainnya pada umumnya banyak dijual sebagai tanaman hias yang di jual di dalam polibag.

Di dalam tanaman ini terdapat ubi yang memiliki kandungan kurang lebih 72% pati yang memiliki bentuk inulin. Inulin dari bunga dahlia ini pada umunya dimanfaatkan dokter kecantikan. Disamping itu inulin ini bisa difermentasikan menjadi enzim atau jamur tanah yang sering dipakai untuk mengawetkan makanan secara alami bahkan saat ini dipakai untuk bahan membuat sirup.

13. Gambar Bunga Edelweeis

bunga-edelweeis

Perlu anda ketahui bunga edelweeis ini mempunyai bentuk yang sangat unik dan menarik. Anda dapat secara langsung melihat dari gambar yang ada. Bunga jenis ini dipakai sebagai bahan obat-obatan untuk mengobati penyakit TBC, diare dan disentri,.

Bunga edelweeis sudah lama dipakai untuk dijadikan bahan obat alami karena memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Bunga ini banyak dikenali oleh pendaki karena bunga ini banyak tumbuh di dataran tinggi yang bersuhu dingin.

Bunga ini memiliki sebutan bunga abadi karena meskipun di simpan dalam suhu yang dingin bunga ini tidak akan mengalami kerontokan. Alasannya karena bunga ini memiliki senyawa etilen yang berfungsi untuk menekan hormon yang bisa bertahan sampai 15 tahun. Inilah manfaat bunga edelweeis bagi kesehatan.

1. Dapat Menghentikan Diare

Penyakit diare datang karena pola makan yang tidak teratur atau bisa juga kebanyakan makan makanan yang terlalu pedas. Kalau masalah ini dibiarkan maka tubuh akan bermasalah dan menjadi tidak sehat. Namun anda tidak usah khawatir karena masalah diare tersebut dapat kamu cegah dengan bunga edelweeis.

2. Membunuh Bakteri, Jamur, dan Virus

Bunga ini bisa membunuh bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh seperti flu, demam, dan batuk yang disebabkan oleh virus jamur yang berada di dalam tubuh. Bunga edelweeis memiliki kandungan anti mikroba yang sangat ampuh untuk melawan bakteri jahat, jamur, maupun virus jamur yang terdapat di dalam tubuh.

14. Gambar Bunga Krisan

-Bunga-Krisan-Bunga-Indah-

Anda bisa melihat bunga krisan dari gambar yang ada. Tanaman ini adalah jenis tanaman hias oleh sebab itu banyak sekali orang yang membudidayakan tanaman ini. Disamping untuk hiasan ternyata bunga ini dapat dijadikan sebagai minuman untuk kesehatan.

Bunga ini tergolong masih sama dengan bunga yang bernama daisy. Dari segi penampilannya hampir mirip. Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa bunga ini mempunyai khasiat yang sama.

Bunga ini banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, B, dan C dan vitamin tersebut semuanya dibutuhkan oleh tubuh. Banyak yang mempercayai kalau bunga ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kalau dikonsumsi dengan anggur secara rutin. Kebiasaan yang positif dan sangat bermanfaat ini biasanya di terapkan oleh warga negara Jepang. Inilah manfaat bunga krisan bagi kesehatan tubuh tersebut.

1. Melawan Infeksi Bakteri

Manfaat yang pertama adalah bunga ini dapat membasmi infeksi bakteri. Karena banyaknya bakteri yang terdapat di dalam tubuh, sampai-sampai kita tidak pernah menyadai kalau ternyata virus tersebut menyebabkan infeksi.

Anda bisa memanfaatkan bunga tersebut sebagai obat alami untuk melawan virus bakteri lantaran infeksi. Kandungan antispirochete yang ada di dalam bunga krisan ini dapat mengobati penyakit yang lama tidak bisa disembuhkan.

2. Menjaga Fungsi Mata dan Telinga

Manfaat yang kedua adalah bunga ini dapat untuk menjaga kesehatan mata dan telinga. Vitamin A yang terdapat di dalam bunga krisan sangat ampuh untuk kesehatan mata, mencegah mata kemerahan, dan munculnya iritasi mata.

3. Dapat Melindungi Kesehatan Jantung

Manfaat yang terakhir adalah bunga krisan bisa untuk melindungi kesehatan jantung. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit jantung adalah penyakit berbahaya dan mematitan kedua di dunia setelah kanker. Tetapi, anda tidak perlu resah dan khawatir karena dengan mengkonsumsi bunga krisan anda akan terbeba dari penyakit jantung. Bunga krisan memiliki kandungan zat besi yang bisa mencegah penyumbatan pembuluh jantung.

Caranya adalah dengan menjadikan minuman dan dikonsumsi secara rutin. chrysantenum yang terdapat di dalam tanaman ini bisa menjaga kesehatan tubuh sehingga tubuh akan terbebas dari berbagai macam penyakit.

15. Gambar Bunga Aster

bunga-aster

Keindahan bunga aster bisa anda lihat dari gambar bunga yang sudah ada. Bunga ini asalnya di negara Tiongkok, namun banyak yang mengatakan kalau bunga ini datang dari negara Amerika Utara. Mengenai hal itu, banyak survei yang sudah membuktikan karena sudah ditemukannya 600 jenis bunga aster dengan mencapai tinggi 31-71 cm.

Bunga aster sekarang sudah banyak ditanam oleh petani indonesia khususnya di wilayah Pacet. Kalau kita mengamati lebih dekat lagi bunga ini sekilas mirip dengan bunga deasy dan bunga matahari yang berbeda adalah hanya dari segi ukurannya saja. Daun dari bunga aster ini berbentuk tersusun.

Bunga ini mempunyai banyak warna yaitu putih, ungu dan biru. Ciri-ciri dari bunga aster ini adalah berwarna kuning pada bagian tengah dan. Usia dari bunga aster ini adalah kurang lebih 1 tahun. Di negara Indonesia bunga ini merupakan bagian yang sangat penting untuk sebuah karangan bunga.

Bunga aster mekar sepanjang tahun dan tidak mengenal musim. Bunga ini adalah bunga yang sangat indah, mempunyai aroma yang sangat wangi dan bunganya sangat sempurna. Inilah spesies bunga aster yang akan kami jelaskan satu persatu.

Bunga Aster Kayu Biru (Symphytrichum Cordifolium)

Yang pertama adalah spesies bunga aster yang datang dari negara Amerika Utara bagian timur. Saat waktu mekar telah tiba, bunga ini memiliki warna yang sangat indah dan cantik yaitu warna putih keunguan. Pada bagian tengahnya berwarna ungu tua. Spesies yang satu ini bisa berbunga pada ketinggian 1250 mdpl.

Bunga Aster Warna Kuning (Eucephalus Breweri)

Spesies bunga kuning yang kedua ini negara asalnya adalah dari Amerika Utara dan disana bunga ini disebut aster brewer. Bunga ini tergolong jenis bunga endemik dan murni dari negara California. Jenis bunga ini meluas dari barat samudra Nevada ke barat daya Oregon.

Bunga Aster Putih (Symphyotrichum Dumosum)

Spesies yang terakhir sangat berbeda dari jenis yang lainnya karena sangat lebat dan biasanya memiliki umur yang sangat lama atau biasa disebut juga denga aster dumosus. Bunga jenis ini bisa anda temukan di wilayah Amerika Serikat di sebelah timur. Dari Mianie, Texas, Wisconsin, sampai Florida.

Bunga aster ini dapat berbunga di atas ketiggian mecapai 100 cm. Bunganya berwarna cukup lembut, yaitu warna putih cerah dan mahkota yang berwarna kuning pada bagian tengahnya. Anda dapat mempunyai bunga yang indah ini dengan cara membudidayakannya di rumah sebagai bunga hias.

16. Gambar Bunga Asoka

bunga asoka_merah

Bunga asoka memang tidak seterkenal sepeti bunga mawar dan bunga matahari, tetapi anda jangan salah, bunga ini sangat indah dan cantik kalau dilihat dari gambar tersebut apalagi kalau kita melihat bunganya secara langsung. Ciri-ciri dari bunga ini mempunyai bentuk yang runcing dan mungil. Bunga asoka tersebut hidup bergerombol bunganya berwarna merah cerah.

Bunga ini banyak di cari masyarakat untuk dibudidayakan sebagai tanaman hias yang biasanya diletakkan di pekarangan depan rumah. Walaupun bunga ini tidak memiliki bau yang terlalu wangi, namun bunga ini banyak mengandung nektar. Sebab itulah kupu-kupu senang hinggap di bunga asoka yang indah ini.

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari bunga asoka ini adalah untuk menyembuhkan berbagai penyakit misalnya.

Bunga Asoka Untuk Obat Wasir

Bunga asoka ini sangat banyak dipakai untuk obat herbal yang alami yaitu banyak digunakan untuk orang yang sedang terkena wasir.Cara untuk membuat ramuan herbal dari bunga asoka ini sangatlah gampang, pertama cucilah bunga asoka yang sudah di dapat, lalu rebus sampai mendidih. Minumlah secara teratur agar penyakit wasir cepat sembuh.

Bunga Asoka Untuk Luka Obat Memar

Kalau anda sedang terjatuh dan mengalami memar atau tidak sengaja terkena pukulan, anda bisa memanfaatkan bunga asoka ini untuk mengobati rasa sakit tersebut. Caranya adalah dengan mencampurkan bunga ini beserta daunnya, lalu bersihkan kedua bahan itu dan rebus memakai air sekitar 550 cc. Setelah itu air rebusan bunga asoka yang sudah didinginkan diminum secara rutin minimal dua kali dalam sehari.

17. gambar Bunga Cempaka

Tanaman_Bunga_Cempaka_Mulya_

Setelah anda melihat bunga cempaka tersebut, pasti akan terkagum karena keindahannya. Bunga cempaka mempunyai banyak jenis dan warna yang bermacam-macam. Ada bunga cempaka berwarna ungu, putih, dan warna merah.

Bunga cempaka memiliki banyak jenis yaitu kurang lebih sekitar 50 jenis yang tersebar di seluruh dunia. Di negara Indonesia sendiri ada 4 spesies yang di budidayakan oleh masyarakat. Dari ke empat bunga tersebut jenis dan warnanya berbeda-beda yaitu.

Bunga Cempaka Warna Kuning

Spesies bunga yang ini biasanya disebut dengan cempaka wangi karena bunganya sangat wangi. tinggi dari bunga cempaka kuning ini bisa mencapai 26 m. Daunnya menyerupai telur bulat yang berwarna hijau pada pucuknya dan juga berbentuk segi meruncing.

Bunga cempaka ini warna kuningnya cenderung keruh dan hampir mirip dengan warna jingga. Kalau anda ingin mencium aromanya tidak perlu dekat ke bunganya, karena dari jarah yang jauh pun wanginya masih dapat tercium. Kalau anda ingin mempunyai bunga cempaka kuning ini caranya sangat mudah yaitu dengan cara menanam bijinya.

Cara lain untuk membudidayakannya adalah anda dapat mencangkoknya, karena bunga cempaka kuning ini tumbuh tidak terlampau tinggi.

Bunga Cempaka Warna Putih

Bunga cempaka warna putih biasanya sering kita jumpai dan biasanya disebut juga dengan bunga kantil. Bunga kantil tumbuh tinggi kurang lebih mencapai 31 m. Ciri yang lainnya adalah mempunyai bulu yang halus pada dahannya dan berwarna abu-abu.

Cempaka putih mempunyai daun tunggal yang berwarna hijau cerah. Bunga cempaka putih kalau masih muda mempunyai warna hijau muda, namun kalau bunga tersebut sudah mekar, bisa dipastikan warnanya akan berubah menjadi putih dan sangat indah.

Bunga cempaka putih banyak dibudidayakan oleh masyarakat jawa dan anda akan sangat gampang untuk menemukan bunga ini di wilayah jawa. Sangat banyak manfaat dari bunga kantil ini untuk masyarakat jawa. Yang sering kita ketahui biasanya bunga ini dipakai untuk upacara adat. Contohnya dipakai untuk memandikan pusaka, untuk sebuah acara pernikahan, sampai upacara kematian.

18. Gambar Bunga Flamboyan

Bunga-Flamboyan-sangat-indah

Terdapat banyak bunga yang cantik dan indah di seluruh dunia dan salah satunya adalah bunga flamboyan yang dapat anda lihat melalui gambar. Bunga flamboyan akan berbunga pada musim tertentu saja. Bunga ini sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat karena bentuknya yang indah dan menarik,

Bunga ini dikelompokkan kedalam tanaman hias yang mempunyai ketinggian kurang lebih 13m. Bunga flamboyan banyak di jumpai pada tembat yang luas dan terbuka yang mempunyai insensitas cahaya matahari yang cukup.

Warna batang bunga flamboyan berwarna coklat namun sangat licin. Mempunyai akar yang sangat kuat bahkan menyebabkan kerusakan terhadap tumpukan semen untuk penutup jalan.

bunga ini memiliki ranting yang sangat banyak dan bertumbuhsecara meluas dan menyamping. Kalau pohonnya tumbuh besar brntuknya menyerupai payung.

Daun pada bunga flamboyan ini berbentuk majemuk dan tumbuh secara merapat. Selain itu daunnya sangat rindang dan selalu menghijau pada musim hujan tiba sampa dengan musim kemarau awal. Sesudah musim kemarau datang maka daunnya akan gugur dan tinggal pohonnya saja.

Pada saat musim kemarau datang banyak ranting yang berjatuhan. Kalau anda ingin membudidayakan tanaman ini, anda harus menanamnya jauh dari rumah dikarenakan bunga ini memiliki akar yang sangat kuat.

jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin contohnya dengan memotong dan merapikan dahannya agar pohon bunga flamboyan ini tetap kelihatan indah dan enak untuk dilihat.

Itulah beberpa macam penjelasan mengenai ragam bunga, mudah-mudahan ini bisa menjadi pelengkap ilmu anda. Catatan ini juga bisa dijadikan referensi bagi anda yang mau membudidayakan dan menanam tanaman hias di rumah.

Tanaman hias banyak bermanfaat kalau anda bersungguh-sungguh untuk merawatnya, karena bisa membantu menyembuhkan pikiran yang stress saat kebanyakan fikiran karena tugas. Bagi anda yang belum menanam bunga hias di rumah ayo segera tanam dan percantik rumah anda misalnya dengan menanam salah satu bunga hias yang anda sukai.

Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.