perawatan-ayam-jago

Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kamu Lakukan

Cara Merawat Ayam petarung РDiantara ribuan ayam aduan setiap ayam bangkok umumnya memiliki cara ciri kas sendiri sendiri. Biasanya bermacam gaya tersebut dihasilkan dari riwayat keturunanya. Maka tak asing bagi para penghobi ayam selalu mencari cari indukan. Yaitu dari mantan ayam petarung yang sudah punya riwayat bagus untuk di jadikan pacek atau indukan jantan. Dan di harapkan supaya hasil dari anakanya tersebut juga memiliki kepandaian yang serupa dengan orang tuanya.

ayam-aduan

Berikut Ini Cara Merawat Ayam Petarung

Cara merawat ayam petarung yang pertama yaitu pemberian pakan utama

Dalam pemberian pakan sebaiknya anda mengukur kebutuhan yang ingin anda berikan kepada ayam anda sesuaikan dengan berat badanya. Jangan sampai memberi pakan dengan ukuran berlebih yang bisa mengakibatkan gemuk dan mudah lelah dalam bertarung nantinya. Berbeda dengan jika merawat ayam sayur yang justru di gemuk-gemukan supaya dagingnya banyak.

Pilih jenis makanan yang mengandung protein tinggi namun rendah lemak serta kalsium. Yang tinggi juga rendah harganya seperti gabah, jagung, dan beras merah. Ketiga unsur makanan tersebut jika digabung sudah memiliki kandungan yang sangat mencukupi bagi kebutuhan ayam aduan. Lebih nya mari kita bahas satu persatu bahan makanan tersebut jika diberikan kepada ayam aduan.

Jagung

Manfaat Jagung untuk pakan ayam aduan

Manfaat Jagung untuk ayam aduan sangatlah bagus karena mempunyai kandungan karbohidrat, fosfor dan kalsium sehingga berpengaruh baik pada pertumbuhan tulang. Sehingga pertulangan bisa tumbuh besar serta kuat yang pastinya dengan begitu pukulan serta tenaga pun juga ikut lebih kuat.

Selain itu jagung juga bagus diberikan pada ayam aduan yang memiliki jalu pendek ataupun perkembangan jalu yang lambat.  Kandungan pada jagung tersebut bisa untuk membantu pertumbuhanya. Cara penggunaanya bisa dengan cara di rebus sebentar saja supaya lebih lunak dan mudah dicerna oleh si ayam tersebut.

Gabah

Manfaat gabah untuk pakan ayam aduan

manfaat-gabah-pakan-ayam

Kandungan yang terdapat pada gabah yaitu 77% karbohidrat 7,8% lemak dan 1,4 protein. Sehingga ayam yang mengkonsumsi gabah ini bisa memiliki tubuh yang relativ siset dan kencang ototnya. Istilah lainya adalah diet yang tidak menurunkan setamina sehingga memungkinkan ayam untuk bisa bergerak dengan lincah dalam pertarungan. Tentunya ayam yang gesit harapan untuk menangpun semakin menjanjikan. Serta harga gabah pun yang relatif lebih murah maka akan mengurangi pengeluaran pakan mengurangi pembelian sentrat untuk perawatan.

Beras merah

Manfaat Beras merah untuk ayam aduan

Memang umumnya ayam adalah pemakan biji-bijian. Namun untuk ayam petarung tentunya kita tidak mengandalkan daging. Melainkan mendongkrak supaya bisa tumbuh kuat fisik dan tenaganya jadi dubutuhkan trik jitu untuk menghasilkan hal tersebut. Salah satunya dengan upaya pemberian makanan yang benar benar memiliki kandungan gizi yang seimbang. Seperti halnya kita yaitu 4 sehat 5 sempurna.

Meskipun untuk beras merah ini harganya cukup tinggi namun Manfaat dari beras merah ini sangatlah lengkap. Dan disarankan untuk dikonsumsi oleh ayam aduan karena salah satu manfaat terbaiknya yaitu untuk pembentukan zat penguat tulang. Serta mengoptimalkan pertumbuhan tulang sehungga bisa tumbuh lebih panjang besar dan juga kuat.

Namun meski demikian jangan sampai berlebih dalam pemberianya baik dari campuran dan ukuran harus diperhatikan, supaya bisa menghasilkan hasil yang sempurna.

Cara merawat ayam petarung selanjutnya adalah memandikan serta menjemur ayam petarung

Dalam hal inilah yang paling perlu diperhatikan oleh para pemelihara ayam aduan memang cara dan praktiknya tergolong mudah. Dan tidak membutuhkan biaya melainkan hanya sebuah ember dan air. Tapi jangan anggap remeh hal ini membutuhkan waktu yang benar2 tepat yaitu ketika matahari mulai memancarkan sinar ultravioletnya. Kalian sudah mulai memandikan dan menjemurnya dan di jam2 tersebut kita pun juga lagi sibuk2nya mengurus diri dan persiapan berangkat kerja.

Dan hentikan penjemuran sampai matahari terasa panas. Jangan sampai ayam klabakan karena juga tidak baik kalo sel darah ayam sampai terlalu panas. Yang mana bisa mengakibatkan ayam terkena kangker kulit jadiya kesehatan syaraf ayam bisa down dan mengurangi keganasanya.

Dalam penjemuran lakukan dua kali setelah pagi maka jemur kembali setelah menjelang sore serta beri makan dan minuman air putih biasa saja. Pemberian suplemen tambahan vitamin lakukan satu kali sewaktu pagi supaya bisa terserap sempurna oleh tubuh.

Cara merawat ayam petarung yang ketiga adalah melatih pukulan Ayam aduan

Dalam pelatihan pukulan serta tehknik bertarungya harap dilakukan tiga hari satu kali. Karena ayam butuh istirahat untuk memulihkan tenaga setelah latihan. Berikut salah satu cara untuk melatihnya dilakukan dengan tangan kiri memegang bagian dada dan tangan kanan memegang bagian ekor. Kemudian melemparnya ayam tersebut dengan berkali kali dengan tinggi lemparan setinggi kepala musuh nantinya.

Untuk tempat prakteknya lakukan pelatihan pada tanah yang empuk atau beri air supaya si ayam ketika jatuh kakinya diharapkan ayam bisa mencakar dan latihan mencengkeram.

lakukan selama 5 menit dan hentikan 1 menit begitu terus selama 30an menit. Setelah diistirahatkan lakukan tes sabung dengan ayam yang sudah profesional andalan kamu lakukan.Latihan dengan terus menerus sampai ayam pemula kamu bisa mengalahkan ayam jagoan jika cara itu berhasil silahkan kunjungi balik artikel kami dan sampaikan terimakasih atas panduanya. Itulah tips cara ampuh merawat ayam petarung. Yang akan dijelaskan selanjutnya adalah beberapa gaya ayam bangkok dalam bertarung. Mari langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Beberapa gaya ayam bangkok dalam bertarung

Tehknik Gaya Ngalung

`teknik-ngalung

Ayam yang memiliki gaya ngalung ini umumnya kalau dijual harga jualnya sangatlah mahal dikarenakan saat bertarung kepala ayam ini selalu berada di belakang sang lawan sehinga si lawan sulit untuk melakukan patukan atupun serangan, sedangkan si dia justru lebih mudah melakukan pelatukan dari belakang dengan cakar menendang kedepan sehingga harapan menangpun semakin tinggi.

maka para penghobi ayam aduan meskipun memiliki ayam yang sudah dirasa tangguh pun ketika masuk di laga pertarungan dan menghadapi jenis ayam bertehknik ngalung kemungkinan menang pun kecil jika menghadapi jenis ayam yang memiliki tehknik ngalung (ngunci) ini.

itu kalau di logika secara dengan sulitnya terkena pukul. Tetapi akan kenyataanya pada ayam petarung yang memiliki gaya yang dibilang top ini juga bisa kalah dalam petarungan jadi perlu anda garis bawahi bahwa semua ayam pasti memiliki tehknik sendiri sendiri jadi ayam yang top adalah ayam sudah memiliki semua tehknik untuk menghindari dan mengatasi baik saat melawan ayam bertehknik ngalung,selusup, maupun pukul lari sekaligus.

Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.