Cara Menghilangkan Jerawat Yang Mudah dan Aman Bagi Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Mudah dan Aman Bagi Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat – Kali ini kami akan memberikan tips cara menghilangkan jerawat dengan cara alami. Jerawat adalah hama pengganggu yang ada pada kulit wajah. Dan penyakit ini banyak meresahkan sebagian besar manusia, terutama bagi kaum muda. Hal ini sangatlah mengurangi tingkat kepede-an. Karena dengan adanya jerawat membuat orang lain yang menatap mukanya menjadi kurang tertarik pada muka orang yang jerawatan.

Cara-menghilangkan-jerawat

 

Perempuan merupakan suatu kaum yang pada umumnya di pandang karena kecantikannya. Jadi jika muka yang cantik serta imut itu terkena jerawat, apakah masih cantik lagi?. Pasti tingkat popularitas juga menurun karena terkena jerawat. Jangan meremehkan si hama kulit wajah yang namanya Jerawat ini. Karena kehadirannya-lah yang membuat orang kurang percaya diri.

Jerawat, jika di biarkan terus menerus maka lama kelamaan akan semakin banyak. Karena sel saraf tidak mampu lagi menjaga kulit. Jika sudah parah, jerawat lebih sulit untuk di obati. Jika faktor penyebabnya adalah kenaikan rangsangan hormon, maka setelah hormon stabil, sel saraf pada kulit akan kembali seperti semula. Dan kulit menjadi sehat kembali.

Menaiknya suatu hormon inilah yang paling banyak menjadi penyebab utamanya. Karena perubahan hormon secara bersamaan akan mempengaruhi daya tahan pada kulit. Dan hal ini menjadikan kulit lebih rentan di serang penyakit seperti jerawat ini. Sekedar tips, jika sudah ada jerawat di wajah anda, jangan langsung memencetnya. Karena hal ini akan berakibat buruk pada kulit dan akan menambah jerawat baru. Jika ingin menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping, sebaiknya ikuti tata cara di bawah ini;

Cara menghilangkan jerawat menggunakan masker dari bahan alami

cara menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat secara alami memang membutuhkan waktu yang agak lama. Tetapi cara ini tidak mempunyai efek samping seperti bahan kimia. Daripada kamu menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli obat-obatan. Lebih baik kamu tabung uang kamu untuk keperluan yang lain. Karena cara alami ini sudah ampuh dalam menghilangkan jerawat, jadi tidak perlu takut lagi.

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami adalah menggunakan metode masker. Hal ini sangatlah efektif karena cara pembuatannya cukup mudah dan cara penggunaannya yang cepat. Cepat mengobati dan cepat menghilangkan jerawat pada wajah merupakan keinginan para penderita jerawat. Akan tetapi hal ini menjadi sedikit lebih mudah karena di bawah ini akan saya paparkan bahan serta cara penggunaan secara alami;

Cara menghilangkan jerawat Menggunakan masker dari Yogurt dan Madu

masker yogurt dan madu

Yogurt memiliki kandungan seperti susu yang baik bagi kesehatan kulit, sedangkan madu dapat memperlancar keluarnya kotoran dalam pori-pori. Sehingga jika di campur maka akan membuat kulit menjadi bebas dari kotoran dan minyak.

Cara membuatnya yaitu, campurkan kedua bahan dan aduk terus sampai mengental. Dan oleskan pada wajah secara merata, lalu tunggu 25 menit, lebih cocok sambil berjemur pada waktu pagi hari. Jika sudah, kemudian lap dengan handuk dan biarkan 5 menit baru di bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan Menggunakan masker dari Lidah Buaya

masker dari lidah buaya

Lidah buaya memang mengandung banyak manfaat yang bagus untuk kulit. Diantaranya dapat mengobati masalah jerawat. Getah dalam tanaman ini mengandung serat sehingga dapat mengikat minyak serta kotoran yang menumpuk dalam pori-pori.

Caranya yaitu kupas tanaman lidah buaya, dan ambil bagian dalamnya (getah bening). Kemudian haluskan menjadi lembut, dan oleskan pada wajah. Lalu tunggu sampai mengering dan olesi kembali supaya wajah terus basah. Ulangi terus sampai tiga kali, dan yang terakhir lap dengan kain yang bersih dan lembut, lalu tunggu dua jam baru bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan Menggunakan masker dari Soda Kue

masker dari soda kue

Soda kue merupakan zat yang mengandung alkohol. Zat ini ternyata juga dapat mengikat kotoran dalam pori-pori serta mempercepat penggantian sel kulit yang sudah mati. Sehingga kulit dapat terbebas dari jerawat, dan jerawat yang ada akan hilang dalam waktu beberapa hari setelah penggunaan masker dari soda kue ini.

Cara menggunakannya yaitu aduk soda kue sampai berubah menjadi krim yang lembut. Lalu oleskan tipis pada kulit dan tunggu 5 menit kemudian bilas dengan air bersih dan lap hingga kering. Ulangi setiap 3 hari sekali, dalam jangka waktu satu bulan akan terasa manfaatnya.

Cara menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Alpukat dan Madu

masker alpukat dan madu

Alpukat merupakan buah yang gurih, namun buah alpukat banyak mengandung serat. Sehingga jika digunakan sebagai masker, akan membuat wajah menjadi bebas dari minyak. Penumpukan minyak pada pori-pori sangat berpengaruh dan dapat membuat jerawat. Namun jika minyak di kurangi, maka kemugkinan timbulnya jerawat juga kecil.

Cara membuatnya yaitu menghaluskan alpukat sampai lembut dan di tambahkan madu. Kemudian di aduk sampai menjadi cairan kental dan di oleskan pada wajah. Tunggu sampai 30 menit, maka kandungan madu dan alpukat dapat memerangi penumpukan minya. Sehingga dapat mengurangi jumlah jerawat yang ada pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Lemon

masker dari lemon

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C dan kandungan pada lemon dapat membantu meremajakan kulit secara berkala. Jadi penggunaan masker dari lemon juga dapat mengurangi jerawat pada area wajah. Cara membuat masker ini yaitu, iris lemon secara tipis dan lekatkan potongan di bagian muka yang ada jerawatnya. Dan tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Pisang

masker dari pisang

Menggunakan masker merupakan cara yang ampuh, selain mudah dan murah, masker dari pisang matang juga cepat mengusir jerawat. Pisang banyak mengandung serat sehingga dapat menyerap minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga wajah menjadi kembali segar dan tidak berminyak. Cara menggunakannya yaitu, menghaluskan pisang menjadi lumer dan mengoleskan pada kulit wajah. Kemudian tunggu 25 menit dan cukup di keringkan, tidak perlu menggunakan air. Karena setelah di keringkan akan terasa segar kembali, jika di bilas menggunakan air, maka kulit akan kelihatan seperti berminyak.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Kunyit

masker dari kunyit

Kunyit juga dapat di gunakan sebagai masker. Karena kandungan dalam kunyit memiliki senyawa yang dapat memperlancar keluarnya minyak dan ikut mengeluarkan partikel jahat pada pori-pori. Sehingga pori-pori menjadi bersih dan tidak menimbulkan jerawat di kemudian hari. Adapun caranya adalah dengan menghaluskan kunyit dan oleskan merata pada wajah. Lalu tunggu 10 menit lalu keringkan dan tunggu 3 menit kemudian baru dibilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Beras

masker dari beras

Beras merupakan sumber protein yang dapat menyerap cairan. Maka dari itu beras juga dapat digunakan sebagai masker. Karena partikel dari beras dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya yaitu tumbuk (uleg)  beras sekepal sampai halus (menjadi bubuk). Dan beri sedikit air kemudian oleskan pada wajah secara merata dan tunggu 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih dan rasakan manfaatnya. Pasti wajah kamu terasa segar dan seperti bernafas

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Bawang Putih

masker bawang putih

 

Bawang putih mengandung anti bakteri, jika di gunakan sebagai masker, tentu saja bakteri jahat penyebab jerawat tidak lagi hidup di dalam pori-pori. Untuk cara yang simpel sebenarnya cukup potong bawang putih menjadi dua bagian. Lalu bagian tengah yang mengandung air itu di oleskan pada bagian jerawat, dan hal ini diulang terus menerus.

Namun cara yang lebih sempurna yaitu di buat masker, hal pertama yang harus dilakukan yaitu menghaluskan bawang putih. Lalu oleskan pada wajah, namun jangan sampai mengenai mata. Karena mata akan pedih dan memerah. Jika tidak segera diobati akan membuat sakit mata. Kemudian jika sudah di oles, tunggu sampai mengering dan lap dengan handuk.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan masker dari Putih Telur

masker putih telur

Telur banyak mengandung protein yang sangat baik bagi perkembangan tubuh. Tetapi ada manfaat lain selain itu, yakni dapat mengobati jerawat. Cairan pada telur yang ketika mentah berwarna bening itulah yang dapat mengurangi jerawat pada kulit.

Cara menggunakannya yaitu, pisahkan kuning telur, ambil putihnya saja. Lalu aduk sampai agak kental, dan oleskan secara tipis pada area wajah. Dan tunggu hingga mengering lalu olesi lagi, dan jika sudah kering lalu bilas menggunakan air bersih. Ulangi terus cara ini hingga beberapa hari, maka akan terasa manfaatnya, dan jerawat akan semakin berkurang dan hilang secara pelan-pelan.


Nah! dari cara di atas, manakah yang dapat anda gunakan untuk mengobati jerawat.

Silahkan mencoba, Semoga berhasil

 

Jangan lupa kunjungi artikel lainnya disini: https://organicvolunteers.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.