Burung Lovebird Terlengkap Jenis-jenis, Nama, Gambar dan Ciri-cirinya

Burung Lovebird Terlengkap Jenis-jenis, Nama, Gambar dan Ciri-cirinya

Burung lovebird untuk sekarang ini masih menduduki peringkat pertama dalam pembudidayaan, peliharaan maupun perlombaan. Karena, dari keindahan bentuk fisik serta warna bulunya yang indah dan banyak varianya, maka burung lovebird ini tidak akan membuat pemiliknya cepat bosan dalam memeliharanya. Selain dari itu, cara perawatanyapun sangatlah mudah, baik dari segi makanan maupun pembuatan kandangnya.

Karena Ramainya Permintaan pasar serta banyaknya peminat untuk hewan peliharaan dalam rumah, maka banyak pula orang di berbagai tempat yang kini sedang giat berlomba-lomba untuk mengembangbiakan atau menernaknya dengan tujuan yang bermacam-macam. Yang pertama hanya sekedar hobi, namun ada pula yang menernakanya dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang menjanjikan.

Tujuan pembahasan dalam artikel ini adalah macam-macam jenis nama burung Lovebird atau Burung Labet. Karena banyaknya varian jenis warna yang dimilikinya, maka burung Lovebird dibedakan menjadi banyak nama. Hal ini memiliki tujuan supaya mudah dalam membedakan jenis burung lovebird. Dan di kesempatan kali ini, kami akan menerangkan satu persatu mulai dari nama, gambarnya serta ciri-cirinya. Berikut penjelasannya,

Jenis-jenis Nama Burung Lovebird Sesuai Warna Dan Ciri-cirinya

Burung lovebird ini memang memiliki puluhan jenis, dan kami telah merangkumkan nama serta ciri-ciri burung lovebird dari berbagai macam jenis. Hal ini bertujuan supaya memudahkan orang awam dalam mengenali ciri-ciri burung lovebird tersebut. Dan kami lengkapi juga beserta dengan gambar, pengertian dan juga harga pasarannya. Namun untuk harga yang kami rangkumkan adalah harga standarnya, karena setiap waktu harga burung lovebird bisa berubah-ubah yang disebabkan oleh banyak faktor.

Salah satu yang menentukan harga burung Lovebird menjadi selagit adalah perlombaan.  jika burung Lovebird tersebut sudah pernah menang beberapa kali dalam perlombaan, maka untuk harganya bisa berlipat-lipat ganda, mulai dari harga ratusan ribu hingga mencapai puluhan juta. Bahkan harganya bisa juga mencapai ratusan juta bagi yang sudah memiliki piagam kejuaraan yang berturut-turut.

1. Jenis Burung Lovebird Muka Salem {Agapornis Roseicollis)

Lovebird-Muka-Salem

  • Ciri-ciri Burung Lovebird muka Salem

Ciri-ciri yang dimiliki oleh burung Lovebird muka salem atau yang memiliki nama latin Argopornis Roseicollis ini yaitu, secara umum di dominasi oleh warna hijau kalem dan terdapat warna biru yang kalem juga pada pangkal ekor bagian atas.

Pada bagian wajah burung lovebird muka salem ini berwarna merah, namun warna merah tersebut semakin ke dagu semakin memudar dan berubah ke warna agak oranye. Kemudian semakin ke leher kanan kiri warna merah tersebut memudar ke warna abu abu.

Warna bulu yang dimiliki oleh burung muka salem ini sangatlah enak dipandang dan terkesan cantik juga tampak imut maka tak heran jika banyak orang yang menggemari jenis burung ini sebagai hewan peliharaan, baik bagi anak-anak maupun para penghobi burung.

2. Jenis Burung Lovebird Topeng (Argapornis personata)

Lovebird-Topeng-mascotarios

  • Ciri-Ciri Burung Lovebird Topeng (Argopornis Personata)

Ciri-ciri yang dimiliki oleh Burung Lovebird Topeng Atau yang memiliki bahasa latin Argopornis personata ini tergolong sangatlah mudah untuk dibedakan karena dia memiliki ciri-ciri warna bulu yang tidak dimiliki oleh kerabatnya dan sehingga tergolong unik juga.

yang pertama burung Lovebird muka topeng ini dia memiliki warna hitam pada bagian bulu wajah dan garis putih pada mata serta memiliki warna merah pada paruhnya sehingga mirip sebuah topeng maka dari itu burung ini memanglah pantas jika diberi gelar nama burung lovebird topeng.

Lanjut kewarna bulu pada bagian tubuhnya di dominasi oleh warna Hijau tua pada bagian atas dan hijau muda pada bagian bulu bagian bawahnya. warna dominasi lainya yang membuat burung lovebird topeng ini tampil lebih unik adalah warna pada bagian leher yang berwarna kuning terang dan warna sayap yang hitam serasi dengan warna bulu yang terdapat pada wajah pada burung tersebut.

3. Jenis Burung Lovebird Nyasa (Argapornis Lilianae)

Gambar-burung-Lovebird-Nyasa

  • Ciri-ciri burung Lovebird Jenis Nyasa Argapormis Lilinse

Jenis burung Lovebird Nyasa ini pada umumnya memiliki warna bulu yang mirip dengan kerabatnya yaitu Burung Lovebird jenis Muka salem, Namun yang membedakanya adalah warna yang dimiliki Burung Lovebird jenis Nyasa ini lebih berwrna terang dan memiliki bulu yang bergaris warna putih, yang terdapat pada sekitaran mata dan pangkal paruhnya.

Selain itu pada Burung Lovebird jenis Nyasa ini juga memiliki warna hitam di ujung sayapnya, sehingga burung Lovebird jenis Nyasa ini berpenampilan lebih cantik jadi tidak heran jika banyak orang yang menggemarinya, baik untuk di pelihara sendiri maupun di kembang biakan untuk menghasilkan lebih banyak lagi keturunan.

4. Jenis Burung Lovebird Pipi Hitam (Argapornis Nigrigenis)

Gambar-Jenis-burung-Lovebird-Pipi-Hitam

  • Ciri-ciri Burung Lovebird Jenis Pipi Hitam Argapornis Nigri genis

Lanjut ke ciri-ciri burung Lovebird Pipi Hitam. Burung ini juga memiliki warna bulu yang bervarian warna, Namun pada burung Lovebird Jenis pipi hitam ini meskipun mempunyai banyak warna yang menjadi dominasi warna utamanya adalah warna hijau tua bercorak biru pada bagian bulu atas, dan hijau muda pada bagian bulu bawahnya. Burung Lovebird Pipi hitam ini juga memiliki warna bulu yang melingkari mata, dan cukup sedikit bulu warna kuning yang tumbuh di bagian leher bawah.

Pada dasarnya Jenis Burung Lovebird Pipi hitam ini juga memiliki keunggulan, meski kombinasi warnanya yang kurang fuul serta tidak ngejreng, namun burung lovebird pipi hitam ini tergolong burung yang unik dan terlihat keren untuk peliharaan dirumah. Sehingga tidak heran jika banyak kolektor penghobi lovebird yang mencoba mengembang biakan dengan kerabatnya yang lain, hal ini tidak lain hanya bertujuan untuk menciptakan anakan yang super.

5. Jenis Burung Lovebird Fischer (Argapornis Fischeri)

Gambar-jenis-burung-Jenis-Lovebird-Fischer

  • Ciri-ciri Burung Lovebird jenis fischer Argapornis Fischeri

Nah untuk jenis yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi besar fansnya , karena kecantikan warna fariasi bulunya yang indah dan juga terang maka burung lovebird jenis Fischer ini mampu memikat perhatian banyak orang untuk di pelihara maupun di budidayakan oleh para peternak pada umumnya.

Ciri dari burung Lovebird Fischer ini diantaranya memiliki paruh berwarna merah terang, serta memiliki lingkar warna putih pada pangkal paruh serta pada bagian mata. Pada bagian bulu kepala, burung lovebird Fischer ini berwarna oranye yang terang, dan berwarna kuning pada bagian bulu lehernya. Sedangkan warna pada bulu tubuh dan sayapnya di dominasi warna hijau yang terang. Jadi tidak heran jika banyak yang menyukai lovebird jenis ini.

6. Jenis Burung Lovebird Abisinia (Agapornis Taranta)

Gambar-jenis-Lovebird-Abisinia

  • Ciri-ciri Burung Lovebird Jenis Abisinia Argapornis Taranta

Oke sobat mari kita bahas ciri-ciri yang dimiliki pada burung Lovebird Jenis Abisinia yang memiliki nama ilmiah Agapornis Taranta, yang sangat mudah di bedakan dengan jenis lovebird lainya.

Untuk mengenal ciri pada burung jenis Abisinia ini adalah Warna pada bulu tubuh yang didominasi oleh warna bulu hijau tua, dan terdapat warna hitam pada bagian sayapnya. Namun untuk pejantannya burung lovebird jenis abisinia ini dia memiliki warna merah pada bagian keningnya.

Burung Lovebird jenis Abisinia ini tidak memiliki banyak variasi warna pada bagian bulunya, hanya ada warna merah pada bagian paruhnya saja. Selain tidak mempunyai banyak variasi warna jenis burung Abisinia ini, juga tidak memiliki garis warna putih pada pangkal paruh dan lingkar bulu matanya hanya terlihat polos saja.

Namun meski hanya memiliki warna tersebut jenis burung ini juga tidak kalah banyak peminatnya untuk dipelihara maupun di budidayakan oleh para peternak pada umumnya.

7. Jenis Burung Lovebird Madagaskar (Argapornis Cana)

Gambar-burung-Jenis-Lovebird-Madagaskar

  • Ciri-ciri Burung Lovebird Madagaskar Argapornis  Cana

Untuk ciri-ciri pada burung lovebird Madagaskar Argapornis Cana ini tampak pada bagian belakang. Dia memiliki warna bulu sayap yang berwarna hitam, serta warna bulu ekor hijau tua yang terkadang bercampur hitam. Sehingga, sangat serasi dengan warna pada bulu sayapnya.

Sedang tampak dari depan, burung Lovebird Madagaskar ini, dia memiliki bulu kepala sampai leher yang didominasi oleh warna bulu yang berwarna putih salju. Bahkan, sampai warna pada paruhnya pun juga berwarna putih, sehingga hanya bagian mata saja yang berwarna hitam.

Lanjut ke ciri-ciri bagian warna bulu yang ada di bagian punggung burung lovebird madagaskar. ini dia berwarna hijau tua sedang pada bagian bulu perut berwarna hijau muda atau hijau pupus sehingga burung ini pun tampak cantik dan elegan untuk pelihara dirumah.

8. Jenis Burung lovebird Muka Merah (Agapornis Pullaria)

Gambar-Burung-jenis-Lovebird-Muka-Merah

  • Ciri-ciri Burung Lovebird Muka merah Agapornis Pullaria

Nama Burung Lovebird Muka Merah ini, sesuai dengan nama warna pada bagian mukanya yang berwarna merah terang. Sedangkan pada seluruh bagian tubuh, dia didominasi oleh warna hijau terang. Seperti pada lovebird lainya, pada burung lovebird jenis muka merah ini, dia juga memiliki warna sayap yang hitam dan berparuh warna oranye, mungkin karena hanya fariasi warna merah pada mukanya, maka burung lovebird ini dinamakan burung lovebird jenis muka merah.

9. Jenis Burung Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana)

Lovebird-Kerah-Hitam-dmy

  • Ciri-ciri Burung Lovebird Kerah Hitam Agapornis Swinderniana

Kerah hitam juga jenis burung lovebird yang berasal dari daratan Afrika. Burung ini memiliki bulu yang bervarian warna. Namun warna utamanya di dominasi oleh warna hijau. Lovebird kerah hitam ini memiliki ciri-ciri warna yang sedikit agak pucat pada bagian kepala, dan juga pada tubuh bagian bawah. Kemudian bulu pada bagian punggung dan tunggir berwarna biru.

Ciri-ciri yang berikutnya adalah bulu pada bagian sayap yang berwarna hijau. Nah, dan inilah yang menjadi ciri utama serta menjadi nama panggilan untuk burung lovebird tersebut, yaitu kerah hitam yang sempit pada bagian tengkuknya. Kemudian untuk bulu ekornya, dia memiliki tiga warna yaitu pada bagian ujung berwarna hijau, kemudian sedikit hitam di bagian tengah dan merah pada bagian pangkat ekor.

Selanjutnya pada bagian bawah leher, burung ini memiliki bulu yang berwarna kuning. Dan untuk paruh, lovebird kerah hitam ini memiliki warna hitam keabu-abuan. Kemudian ada sedikit warna kuning pada bagian iris.

Lovebird yang memiliki sifat pemalu ini walaupun sangat indah dan cantik, namun sangat sulit untuk di tangkarkan. Hal ini terjadi karena burung ini memiliki jenis makanan yang berbeda dengan yang lain. Untuk makanannya memerlukan daging ara tertentu sebagai pakan utama sehari-hari mereka. Nah, karena sulitnya untuk menemukan jenis pakan utama inilah yang menjadi alasan utama susahnya menangkarkan lovebird kerah hitam ini.

Baca: Jenis Burung Perkutut | Bertuah, Masuk rumah, Pembawa Rezeki

10. Jenis Burung Lovebird Pastel Biru

Gambar-burung-Lovebird-Pastel

  • Ciri-Ciri Lovebird Pastel Biru

Burung lovebird pastel biru memiliki ciri paruh yang berwarna oranye, dan di ikuti dengan bagian bulu kepa yang berwarna abu-abu tua yang semakin ke leher semakin memudar dan menjadi warna putih sedikit keabu-abuan. Pada bagian bola mata berwarna hitam seperti lovebird pada umumnya dan ada warna putih yang melingkari bola mata tersebut.

Ciri selanjutnya pada bagian sayap. Bulu pada sayap lovebird pastel biru tersebut terdiri dari kombinasi tiga warna yang semuanya terlihat jelas, yaitu warna putih, abu-abu dan biru. Kemudian pada bulu ujung sayap dia memiliki warna yang putih kusam. Kemudian pada bulu tubuh bagian bawah mulai dari dada sampai ke ekor dia memiliki warna biru muda.

Lovebird pastel biru belakangan ini adalah salah satu lovebird yang sedang booming di kalangan pecinta lovebird. Hal ini terjadi karena kombinasi warna pada lovebird pastel biru tersebut sangatlah indah. Karena warna pastel sendiri jika di artikan adalah kalem atau lembut, sehingga pemilik lovebird pastel ini tidak akan cepat bosan dengan warnanya yang kalem tersebut. Lovebird pastel biru mewarisi autosomal resesif, yang jika burung ini di silangkan dengan warna gelap akan menghasilkan warna mauve, contohnya adalah lovebird cobalt. Untuk harga lovebird pastel biru jantan yang berumur 1,5 bulan bisa mencapai 350 ribu per ekornya.

11. Jenis Burung Lovebird Cobalt

Gambar-burung-Lovebird-Cobalt

  • Ciri-Ciri Lovebird Cobalt

Burung lovebird cobalt sendiri sebenarnya banyak mempunyai varian jenis. Dan di setiap jenisnya mempunyai keunggulan sendiri berupa warna bulunya yang indah serta kicauannya yang tergolong lama. Seperti halnya pastel biru walaupun banyak dari varian jenis cobalt, namun yang paling di minati adalah jenis cobalt biru.

Lovebird cobalt biru memiliki ciri dengan bulu kepala berwarna hitam atau coklat. kemudian pada bagian bulu leher sampai dada berwarna putih. lanjut pada bagian bulu badan yang berwarna biru muda. Untuk sayap, dia berwarna biru tua, namun pada pangkal ekor dia memiliki warna bulu abu-abu, kemudian di warna berubah menjadi biru lagi pada ujung ekor. Kombinasi warna yang cukup indah yang tidak membuat pemeliharanya cepat bosan pastinya.

12. Jenis Burung Lovebird Batman

Gambar-bhurung-Lovebird-Batman

  • Ciri-Ciri Lovebird Batman

Lovebird ini dinamakan batman mungkin karena warna pada bagian bulu burung tersebut, yaitu pada bulu sayap hingga ekor yang berwarna hitam, dengan leher berwarna putih  dan di susul lagi bulu kepala berwarna hitam. Di lanjutkan lagi pada bulu bagian bawah yang berwarna putih. Yang membuat nampak gahar adalah mata hitamnya yang di balut dengan lingkaran putih. Walaupun terlihat sederhana namun lovebird batman harganya cukup mahal, yaitu sekitaran 500 ribu per ekornya.

13. Jenis Burung Lovebird Merah

Gambar-Burung-Lovebird-Merah

  • Ciri-Ciri Loveb Merah

Tidak ada ciri kusus pada warna burung ini. Hampir semua bulu dominan warnah merah, namun biasanya ada warna yang berbeda yang terselip pada bulu tersebut, kadang ada warna biru, putih dan kuning. Namun jangan salah, lovebird ini termasuk lovebird yang langka dan pastinya harganya juga sangat mahal.

Banyak terjadi perbedaan pendapat terkait bulunya yang berwarna merah pada lovebird ini. Ada yang bilang jika warna merah pada bulu burung ini murni dari hasil mutasi genetik. Namun pendapat lain mengatakan jika warna merah pada bulu burung tersebut adalah gangguan dari penyakit. Pendapat lainya mengatakan jika bulu warna merah ini adalah perkembangan bulu yang tidak normal atau burung ini memiliki pigmen yang berbeda.

14. Jenis Burung Lovebird Albino

Gambar-Burung-Lovebird-Albino

  • Ciri-Ciri Lovebird Albino

Lovebird albino atau sering di sebut pastel putih adalah salah satu lovebird yang mampu mencuri perhatian para kicau mania. Sesuai dengan namanya, burung ini memiliki ciri khas yaitu, warna bulunya yang dominan dengan warna putih susu. Warna putih tersebut adalah hasil persilangan dari dua jenis lovebird yang berbeda. Biasanya warna albino ini diperoleh dari persilangan antara lovebird betina biru dan pejantannya dari jenis lutino.

Kemungkinan besar persilangan ini bertujuan untuk menghasilkan 50% albino, atau 50% lutino. Sebenarnya albino sendiri memiliki banyak jenis. Selain albino putih yang kita bahas ini, masih ada jenis lain yaitu, Albino biru, albino mata merah dan albino mata hitam. Namun yang paling mencuri perhatian para pecinta burung lovebird adalah jenis albino putih.

15. Jenis Burung Lovebird Olive

Gambar-burung-jenis-Lovebird-Olive

  • Ciri-Ciri Lovebird Olive

Lovebird olive, juga merupakan hasil persilangan dari jenis lovebird tertentu. Burung ini biasanya memiliki beberapa warna pada bagian bulunya yang biasanya terdiri dari warna hijau tua dan kuning. Ciri yang lebih detail tentang burung ini biasanya memiliki warna paruh merah dan bulu kepala berwarna hitam. Dengan mata berwarna hitam yang dilingkari warna putih hal inilah yang membuat lovebird olive ini tampak unik.

Di tambah lagi dengan bulu bagian dada yang berwarna kuning yang semakin ke belakang berubah warna menjadi hijau. Kemudian pada bagian sayap memiliki warna hijau serta kuning yang saling bercampur dengan bulu leher berwarna kuning. Sehingga perpaduan warna-warna tersebut membuat lovebird olive ini nampak indah.

16. Jenis Burung Lovebir Parblue

Jenis-burung-Lovebird-Parblue

  • Ciri-Ciri Lovebird Parblue

Lovebird parblue saat ini keberadaannya masih sangat jarang atau langka, jadi hal inilah yang membuat harganya masih sangat mahal hingga mencapai 5 sampai 8 jutaan per ekornya. Bahkan untuk sepasang indukan parblue bisa mencapai 14 sampai sampai 25 juta sepasang. Menurut kabar yang beredar, parblue ini adalah burung import dari luar negri. Namun sebagian pihak mengatakan jika warna bulu yang ada pada burung tersebut masih ada campur tangan manusia atau rekayasa.

Warna yang sangat menarik dan beda dengan yang lain ini juga bisa menurunkan keturunan dengan warna yang sama persis. Dan ternyata, usut punya usut, hal ini terjadi karena hasil dari penelitian para ahli genetika yang telah menggabungkan gen dari lovebird paruh merah dengan gen lovebird paruh putih. Sedangkan untuk caranya kami kurang tahu, karena kami hanya diberi tahu sampai sebatas ini saja.

Ciri dasar untuk lovebird parblue adalah warna pada bulu kepala yang kuning keputihan, sedangkan untuk yang masih murni  gennya bisa berwarna kuning polos dari kepala sampai lehernya. Dan yang paling di minati untuk warna sayap adalah warna violet atau biru terong. Sedangkan untuk warna termahal adalah warna violet, ungu dan doble biru.

17. Jenis Burung Lovebird Blorok

Gambar-jenis-Lovebird-Blorok

  • Ciri-Ciri lovebird blorok

Untuk lovebird yang satu ini sangatlah mudah untuk di kenalinya. Ciri khas dari lovebird ini adalah warnanya yang yang berkombinasi dan lebih dari dua warna yang berbeda pada setiap bulunya. Biasanya lovebird blorok memiliki warna pokok hijau, itu di karenakan warna lovebird pada umumnya adalah hijau. Lovebird jenis ini juga sangat mahal untuk harga standartnya adalah satu jutaan.

18. Jenis Burung Lovebird Halfsider

Gambar-burung-jenis-Lovebird-Halfsider

  • Ciri-Ciri Lovebird Halfsider

Jika di artikan dalam bahasa Indonesia halfsider adalah separuh pinggir. Mungkin nama halfsider untuk burung ini memang di ambil dari ciri pada burung tersebut. Untuk bulu burung ini memiliki keunikan yang tidak di miliki oleh lovebird jenis lain. Ciri-ciri burung ini yaitu memiliki dua warna yang berbeda, misalnya pada bagian sayap, jika pada sayap kiri berwarna biru, maka sayap kanan akan berwarna hijau atau jenis warna lain tergantung indukannya. Begitu juga pada bagian bulu bawah dia juga akan memiliki dua warna di setiap sisinya. Namun untuk bagian kepala dia hanya memiliki satu warna, misalnya oranye abu-abu atau putih abu-abu, tergantung warna indukanya.

Sama halnya dengan lovebird parblue, jenis lovebird halfsider ini juga sangat langka. Untuk melahirkan halfsider biasanya menyilangkan dua spesies lovebird yang berbeda, yaitu antara spesies paruh merah dan paruh putih, dan harus dengan takaran gen yang sama untuk hasil yang terbaik. Karena sulitnya untuk mendapatkan warna yang unik tersebut sehingga membuat langkanya burung halfsider tersebut. Dan pastinya harganya pun sangatlah mahal, untuk warna hijau dan biru burung ini mencapai 7 sampai 9 jutaan.

19. Jenis Burung Lovebird Lutino

Jenis-burung-Lovebird-Lutino

  • Ciri-Ciri Lovebird Lutino

Jenis lovebird lutino adalah salah satu lovebird yang paling gampang dikenali. Cirinya adalah warna pada seluruh tubuh biasanya berwarna kuning atau oranye. Dan pada bagian kepala sampai leher memiliki warna yang berbeda dengan warna tubuhnya. Lovebird ini di bagi menjadi dua jenis yaitu, jenis mata merah dan mata hitam. Dari faktor warna bulu, keduanya mempunyai warna yang cenderung sama, hanya matanya saja yang membedakan.

Namun jangan salah dalam memilih, pasalnya lovebird lutino ini sepintas sangat mirip dengan lovebird pastel kuning. Yang membedakan biasanya pada bagian kaki, lutino memiliki kaki yang berwarna putih sedangkan pastel kuning kakinya berwarna abu-abu sampai kehitaman seperti lovebird pada umumnya. Untuk harga yang masih berusia 3 bulan saja mencapai 2 jutaan.

20. Jenis Burung Lovebird Australian Cinnamon

Gambar-jenis-burung-Lovebird-Australian-Cinnamon

  • Ciri-Ciri Lovebird Australian Cinnamon

Lovebird Australian cinnamos ini memiliki ciri juga mudah di kenali. Pasalnya burung ini memiliki warana bulu yang kuning lembut, sehingga warna tersebut nampak kalem jika di pandang. Kombinasi warna lainya yaitu putih pada bagian bawah leher dan sedikit merah pada bagian kepala. Kemudian di ujung sayap biasanya berwarna putih.

21. Jenis Burung Lovebird Violet

Jenis-burung-Lovebird-Violet

  • Ciri-Ciri Lovebird Violet

Burung ini memiliki dominan warna biru, namun pada sayap berwarna biru tua. Kemudian pada bulu bagian bawah bewarna biru muda, di teruskan warna leher putih dan kepala serta ekornya berwarna hitam. Matanya berwarna hitam yang di kelilingi warna putih. Harga burung jantan sekitar satu jutaan per ekornya. Namun bisa berlipat jika sudah memegang piagam kejuaraan.

22. Jenis burung Lovebird Biola

Gambar-jenis-burung-Lovebird-Biola

  • Ciri-Ciri Lovebird biola

Burung biola ini memiliki dominan warna hijau pada bagian tubuh. Kemudian kepala serta paruhnya berwarna oranye dan mata berwarna hitam yang di kelilingi warna putih. Lanjut ke bagian belakang, pada ekornya biasanya memiliki beberapa warna, antara oranye, hiju, dan kuning. Lalu pada ujung sayap sedikit berwarna hitam.

23. Jenis Burung Lovebird Dakocan

Gambar-jenis-Burung-Lovebird-Dakocan

  • Ciri-Ciri Lovebird Dakocan

Lovebird yang satu ini sangatlah mirip dengan lovebird topeng. Yang membedakan pada burung jenis dakocan ini warnanya saja, dakocan ini biasanya pada bulu kepala sampai leher berwarna hitam atau coklat. Kemudian pada bagian dada sampai punggung berwarna kuning, nah ciri inilah yang tidak di miliki oleh LB topeng. Kemudian pada bagian sayap sampai ekor berwarna hijau lalu pada bulu bagian bawah berwarna hijau kekuningan.

24. Jenis Burung Lovebird Euwing

Gambar-jenis-burung-Lovebird-Euwing

Lb ini juga sangat unik warnanya, yaitu pada bagian kepala, paruh sampai leher berwarna oranye. Lalu pada bagian punggung berwarna kuning yang semakin ke belakang semakin hitam. Kemudian pada bulu bawah berwarna kuning. Harga burung ini untuk yang muda sekitar tiga jutaan, sedangkan untuk sepasang mencapai 10 juta lebih.

25. Jenis Burung Lovebird Import Holland

Gambar-jenis-burung-Lovebird-Import-Holland

  • Ciri-Ciri Lovebird Holland

Burung ini memiliki dominan warna hijau. Pada bagian kepala, leher, paruh sampai dada dia berwarna oranye namun pada kepala bagian atas dia berwarna oranye gelap atau hitam. Lanjut pada bagian sayap,berwana hijau tua kemudian pada bulu bawah berwarna hijau muda. Untuk sayap ada kebanyakan memiliki ujung warna yang sedikit hitam. Untuk harga lovebird holland per ekornya mencapai 1 sampai 2 jutaan.

Kata penutup

Nah kawan itu tadi adalah pembahasan tentang burung lovebird. Saya yang bertugas mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada salah kata. Jika anda suka dan tetrarik dengan artikel kami silahkan kunjungi https://organicvolunteers.com di situ anda bisa melihat artikel yang pastinya sangat menarik. Baiklah kawan saya rasa sekian dulu perjumpaan kita, saya yang bertugas undur diri. Akir kata sampai jumpa dan Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh.

SEKIAN

Satu pemikiran pada “Burung Lovebird Terlengkap Jenis-jenis, Nama, Gambar dan Ciri-cirinya”

Tinggalkan komentar