Manfaat lidah Buaya Untuk Kecantikan, Menghilangkan Jerawat

Manfaat lidah Buaya Untuk Kecantikan, Menghilangkan Jerawat

Manfaat Lidah Buaya – Aloe vera atau lidah buaya adalah sejenis tanaman yang sudah lama dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Pemanfaat tumbuhan lidah buaya semakin lama semakin berkembang. Pada zaman dahulu lidah buaya ini sering dikenal sebagai obat penyubur rambut. Juga dikenal juga sebagai penyembuhan luka, perawatan kulit, bahan baku industri farmasi dan kosmetika, dan bahan makanan maupun minuman kesehatan.

Manfaat lidah buaya

Sekarang orang-orang memanfaatkan lidah buaya ini sebagai pengobatan. Karena lidah buaya mudah di dapat juga obat-obatan yanjg berbahan dasar lidah buaya tidaklah mengandung bahan pengawet kimia. Tumbuhan ini bisa ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Secara umum lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia. Yang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Tanaman lidah buaya merupakan tanaman berduri yang berasal dari daerah kering di benua Afrika.

Catatan sejarah yang ada bahwa bangsa Mesir kuno sudah mengetahui manfaat yang sangat luar biasa pada tanaman lidah buaya. Bahkan sejak tahun 1500 SM, dan juga menyebutnya sebagai tanaman keabadian. Seorang tabib dari zaman yunani kuno yang bernama Discordes juga memakai lidah buaya untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Lalu apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan? mari langsung saja kita simak pembahasan di bawah berikut.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat-Lidah-Buaya-untuk-kecantikan

Lidah buaya biasanya digunakan untuk ramuan herbal dan obat-obatan penyembuh akibat luka. Serta bahan kosmetik dalam perawatan rambut dan kulit seperti dalam bentuk shampoo, sabun mandi maupun lotion. Lidah buaya atau disebut dengan aloe vera ini mempunyai khasiat yang sudah dikenal sejak zaman dahulu untuk mencerahkan dan juga menyehatkan kulit.

Khasiat lidah buaya terdapat pada gel yang terdapat pada daunnya yang mengandung berbagai vitamin, mineral dan senyawa. Seperti lektin, asam amino, polisakarinda, mannas dan juga masih banyak lagi yang lainnya. tidak heran kalau lidah buaya ini dijadikan bahan utama pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Lidah buaya ini juga berfungsi sebagai peredang radang, anti bakteri, anti jamur, dan juga membantu meregenesasi kulit. Saat ini anda bisa merasakan khasiatnya pada kulit wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Berikut manfaat lidah buaya yang bisa ditemukan.

1. Melembabkan dan Meremajakan Kulit Wajah

Gel yang terdapat pada daun lidah buaya berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit wajah. Bagi anda yang mempunyai kulit kering, kandungan minya pada lidah buaya akan melembabkan dan juga meningkatkan kadar minyak pada kulit wajah. Juga bisa meremajakan kulit, menghidrasi kulit, dan membuat tampak segar sepanjang masa.

2. Mengobati Jerawat dan Komedo Pada Kulit Berminyak

Di samping bermanfaat untuk melembabkan, gel lidah buaya bersifat anti-mikroba. Yang dapat membantu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah dan juga menghilangkan komedo. sehingga kulit wajah tampak sehat cantik mulus tanpa noda secara alami

3. Mencegah dan Menunda Penuaan Pada Kulit Wajah

aloe-vera-memcegah-penuaan

Lidah buaya mempunyai zat antioksidan alami yang dapat menyamarkan garis-garis halus kerutan pada kulit. Sehingga dapat meremajakan dan menghambat penuaan dini. Kandungan vitamin C, E, dan juga beta karotennya juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, menjada hidrasi kelembapan kulit dan juga mengencangkan kulit wajah.

4. mengatasi Rasa Sakit dan Peradangan Pada Kulit

Sudah sejak lama lidah buaya atau aloe vera sering dipakai sebagai obat-obatan dan salep pada luka. Karena kandungan berelin dan auksin alaminya yang bisa mengurangi rasa sakit pada saat terkena luka dan mengurangi peradangan kulit di wajah akibat iritasi, alergi, gigitan, serangga maupun karena terbakar radiasi sinar UV. masker lidah buaya akan membantu menyembuhkan lapisan epiel dan juga jaringan yang sedang terbakar sinar matahari serta antioksidan-nya mampu membantu menyembuhkannya dan menumbuhkan kembali sel-sel baru.

5. Menghilangkan Noda Hitam, Bekas Luka dan Jerawat

Selain meredakan luka bakar dan luka lecet, aloe vera bisa digunakan untuk noda bekas jerawat dan untuk membersihkan pori-pori kulit sampai jaringan terdalam. Kalau terkena sinar matahari secara langsung lidah buaya adalah solusinya. Untuk yang tengah kehamilan bisa memakai masker ini untuk membantu menghilangkan stretch marks pada tubuh bagian yang perut melar saat masa kehamilan.

6. Membersihan Kulit Sampai Ke Pori-pori

Lidah buaya dapat menghilangkan bekas makeup dan polusi udara setelah beraktivitas diluar seharian. Cukup oleskanlidah buaya pada kulit, gosok dengan scrub atau kapas dan makeup akan terhapus dengan bersih. Wajah akan terasa segar dan kecantikan akan terpancar secara alami.

7. Mencerahkan Warna Merona di BIbir dan mengatasi Bibir Pecah-pecah

mengatasi

Selain kecantikan kulit wajah, lidah buaya bisa membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan membuat lembab merona. Cukup dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan vitamin E lalu oleskan pada bibir secara rutin untuk mengembalikan warna cerah pada bibir.

8. Melebatkan Alis

Bagi anda yang ingin mempunyai alis tebal dan lebat, gel lidah buaya bisa sangat membantu anda karena bahan yang sangat mudah untuk didapatkan. Cara memakainya yang tidak kalah mudah serta khasiat yang demikian besar sangatlah cocok kalau lidah buaya ini bisa membantu melbatkan alis. Anda cukup memakainya dengan cara oleskan gel pada alis, lalu diamkan semalaman sementara anda tidur esok harinya, bilah sampai bersih dan ulangilah secara rutin.

9. penyegar Alami

kalau kamu terbiasa memakai kosmetik untuk menyegarkan kulit wajah, tidak ada salahnya untuk memakai lidah buaya sebagai bahan alternatif. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal memarut daging lidah buaya lalu oleskan pada wajah dan mendiamkan selama sekitar 8 menit sebelum anda bilas. Sensasi dingin dan alami yang diberikan parutan lidah buaya tidak hanya memberikan rasa segar saja, tetapi juga untuk menutrisi kulit secara alami dan tanpa efek samping.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan mempunyai kandungan asam amino dan antrakuinom yang berfungsi sebagai akselerator sel kulit dengan sendirinya. Kulit akan tampak segar dan sehat karena sel-sel kulit mati sudah terangkat dan prosess regenerasi dapat berjalan dengan lancar.

10. Menjaga Kesehatan Bulu Mata

anda yang sering ber-make up karena tuntutan profesi atau gaya hidup biasanya suka memakai maskara untuk mempertegas karakter dan mendukung penampilan. Sayangnya, efek samping dari pemakaian maskara ialah bulu mata yang sangat rentan patah dan mengering. Kalau anda menemukan masalah serupa, tidak usah khawatir dan bingung sebab gel pada lidah buaya ini bisa anda andalkan untuk keperluan ini tanpa harus khawatir akan ancaman iritasi. Cucilah mata anda terlebih dahulu lalu oleskan gel lidah buaya dan kemudian diamkan selama 25 menit sebelum di cuci.

11. Menjaga Kesehatan Rambut

aloe vera-menjaga-kesehatan-rambut

Maanfaat yang terakhir yang terkandung pada lidah buaya adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung enzim yang disebut dengan proteolitik yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit mati pada kepala. Enzim tersebut berperan sebagai kondisioner alami yang bisa membuat rambut anda lebih lebat, lebih halus, bebas dari kerontokan, bebas dari ketombe dan pastinya bersinar secara alami.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat aloe vera atau lidah buaya untuk kesehatan, kalau anda mengalami masalah pada wajah atau rambut, anda jangan ragu untuk memakai lidah buaya untuk mengatasi masalah tersebut karena lidah buaya sudah terbukti ampuh untuk mengatasinya. Terimakasih.

Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.